Breaking News

Tentang Kami

Ingin memerdekakan pikiran dalam dunia jurnalisme adalah ide dan cita-cita kami sejak lama. Apalagi menulis merupakan spirit yang memerlukan sebuah "rumah" untuk menampungnya. Kemudian, kreativitas itu pun tumbuh dan membiak menjadi sebuah keniscayaan. Ya, portal Berita Merdeka, atau kami akronimkan menjadi "BeM", adalah nama media siber yang kami hidupkan dan lepaskan di belantara dunia maya yang kian mengerikan karena distorsi dan hoax.

Telah lama kami hadir di lini masa. Tapi, seiring derap waktu, kami sempat istirahat di tengah komunitas media siber yang menjamur. Kini, di laman yang sama, kami mencoba bangkit, melawan segala tantangan yang pernah menghadang kokoh di depan. Kami datang tetap dengan prinsip-prinsip jurnalisme modern, terukur, terpercaya, akurat, dan berimbang dalam rentak pergerakan kesehariannya di situs media pers berintegritas.

BeM ingin menjadi bagian terdepan meruntuhkan keberingasan berita hoax. Agar keberlangsungan jurnalisme sebagai mata dan telinga demokrasi tak lagi dinodai oleh keisengan sekelompok orang yang gemar membawa-bawa nama media pers dengan dogma negatif.

Menyadari akan pentingnya sebuah informasi yang akurat, terukur, terpercara serta chek and balance, maka kemudian para nakhoda BeM mengibarkan tag line; spirit baru jurnalisme. Tentu ini harus pula dimulai dari cara yang lebih profesional dalam penggalian dan penyajian beritanya. 

Modal kami adalah berkumpulnya jurnalis-jurnalis muda yang masih memiliki cara pikir bening, belum terkontaminasi dengan banyak variabel yang belakangan menggerogoti independensi dunia pers, tentunya.

Kemudian, di balik dapur tempat meracik berita-berita aktual, faktual, terpercaya, menghibur dan  mendidik pastinya, BeM  menyandarkan urusan itu kepada redaktur-redaktur muda, cekatan, berpengalaman, dan berkompeten.

Dan, sebagai "penantang baru" di rimba jurnalisme, kami tetap punya impian untuk menjadi yang terdepan, terpercaya, dan kekinian. Selamat mencicipi sajian berita-berita menarik, aktual, faktual, dan terverifikasi dari jendela informasi BeM!