Breaking News

Bank Aceh

Wisata Bukit Awan dan Tamsar27 Ditutup, Pengelola Lepas Tangan

Wisata Bukit Awan dan Tamsar27 Ditutup, Pengelola Lepas Tangan

Aceh Tamiang, BERITAMERDEKA.net - Guna Pencegahan dan Penyebaran Covid-19, Bupati Aceh Tamiang menerbitkan Surat Edaran Nomor: 1857 Tahun 2020 tentang Penutupan Sementara Tempat Wisata Bukit Awan dan Tamsar27 di Kecamatan Bandar Pusaka, namun tetap saja dikunjungi oleh masyarakat.

Menyikapi hal itu Manejer Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Sangka Pane Kampung Bengkelang, Ela Sukmawati menegaskan jika pengunjung masih membandel, pengelola tidak bertanggungjawab jika terjadi halnhal yang tidak diinginkan," tegas Ela

Penyataann itu disampaikannya kepada beritamerdeka.net, di Bengkelang, Sabtu (30/5/20).

Menurut Ela penutupan tempat wisata tersebut berdasar Surat Edaran Bupati Aceh Tamiang Nomor : 1857 Tahun 2020 tertanggal 23 Maret 2020 lalu tentang Penutupan Sementara Tempat Wisata Untuk Pencegahan dan Penyebaran Covid-19.

" Berdasarkan surat edaran bupati tersebut kita tutup sementara, tapi masyarakat masih tetap mengunjungi lokasi wisata Bukit Awan dan Tamsar27," sebut Ela.

Terkait dengan membandelnya para pengunjung ke lokasi wisata tersebut, Ela mengingatkan kepada para pengunjung dapat mematuhi surat edaran bupati agar para pengunjung tidak mengunjungi tempat wisata Bukit Awan dan Tamsar 27.

" Kita himbaukan kepada masyarakat luas agar mematuhi surat Edaran Bupati Aceh Tamiang dengan tidak mengunjungi Wisata Bukit Awan dan Tamsar27.

"Jika pengunjung masih membandel, pengelola tidak bertanggungjawab terhadap apa yang terjadi di lokasi," tegas Ela lagi.

Ela mengatakan, pihaknya sebagai pengelola sudah menerapkan Surat Edaran Bupati Aceh Tamiang bahwa dua objek wisata Bukit Awan dan Tamsar27 ditutup dengan waktu yang tidak ditentukan.

"Kami sebagai pengelola tidak melakukan aktifitas apapun di Area Wisata, seperti pengutipan karcis masuk dan penjagaan parkiran kenderaan wisatawan, jadi segala sesuatu yang terjadi pengelola tidak bertanggungjawab jika ada permasalahan yang terjadi terhadap wisatawan yang datang ke objek wisata tersebut," tegas Ela mengakhiri. | saiful alam |

Sponsored:
Loading...