Breaking News

Water Boom Hadir di Pijay

Water Boom Hadir di Pijay
Water Boom Pijay | foto ist

Meureudu, BERITAMERDEKA.net – Jika selama ini warga di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya harus belajar berenang jauh ke luar daerah, seperti Kota Banda Aceh atau Kabupaten Aceh Besar.

Maka sejak sekarang tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan biaya banyak umntuk transportasi dan makan bersama keluarga. Pasalnya, kini di kabupaten pemekaran itu sudah hadir Water Boom dan baru dibuka sejak Idul Fitri 1441 Hijriyah lalu.

Beberapa warga yang sempat ditanyai BERITAMERDEKA.net di lokasi WATER BOOM di Desa Rungkom, Meureudu itu, Minggu 7 Juni 2020 menyatakan, hadir tempat wisata baru itu mendapat sambutan baik dari warga sekaligus menambah tempat wisata renang yang sangat keren untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan sekolah.

Disebutkan Azhar, pria yang senang dengan wisata renang itu menambahkan, Pidie (PiJay) WATER BOOM merupakan satu-satunya wisata kolam renang terbaru yang menyajikan hiburan bagi balita, anak-anak sekolah dan dewasa yang ingin menikmati liburan itu.

Kolam renang yang terletak tidak jauh dari jalan nasional Banda Aceh – Medan itu, atau persisnya masuk melewati melalui Jalan Layang menuju ke Pusat Perkantoran Pemkab Pidie Jaya. Yakni tidak jauh dari belakang Kantor Bupati Pidie Jaya menuju Desa Rungkom atau sekira 500 meter dari Jalan Layang Hati Gade Salam (alm) selaku mantan Bupati Pidie Jaya itu.

Terpisah, Pemilik PiJay WATER BOOM, Armar, SE, Alumni Universitas Trisakti Jakarta mengaku, pihaknya berminat mendirikan kolam renang itu karena terinspirasia dari anak-anak PiJay yang selalu jika liburan sekolah bersama keluarga maupun bersama teman-temannya berwisata keluar dari Pide Jaya.

Arman, yang tak lainj uga putra asli Pidie Jaya itu menambahkan, jika selama ini peminat wisata kolam renang harus pergi jauh ke luar daerah, seperti ke Banda Aceh maupun ke kabupaten tetangga yang tujuannya hanya intuk mandi dan berenang. Kini sudah hadir tempat mereka sendiri.

Disebutkan, Arman, dilihat dari warga yang datang dan bersenang-senang di kolam renang miliknya itu terpancar wajah-wajah bahagia menikmati, tempat wisata itu. Apalagi tempat wisata di Pidie Jaya selama ini sangat sedikit, yakni hanya Pantai Manohara di Meureudu dan Pantai Kuthang di Trienggadeng.

Menurut Arman, dia terinspirasinya membuka wahana tempat wisata itu karena melihat dari mereka yang hobi sekali berenang, jadi berhubung kita punya lahan walau tak terlalu besar tapi strategis akhirnya ada inisiatif mendirikan wisata kolam renang, “ujar putra Meureudu itu.

Armar menambahkan, wisata renang miliknya menyediakan kolam renang dengan kedalaman air-nya seukuran mata kaki untuk anak-anak balita,  50 Cm untuk anak-anak seusia SD, 100 dan 150 Cm diperuntukkan untuk orang dewa. Selain itu, kolam tersebut juga bisa digunakan untuk les schooling dan sekolah sekolah jika pihak Dinas Pendidikan dan sekolah sekitar Pidie Jaya.

Untuk les renang mau masuk polisi dan tentara juga kita bisa layani, jadi tidak perlu jauh-jauh belajar renang, katanya seraya menambahkan tiket atau biaya masuk juga harga standard dan terjangkau bagi anak-anak sekolah maupun dewasa, semua sama yakni dimasa promosi yaitu Rp.15.000.

Namun, disebutkan, untuk ke depan di kompleks tersebut akan kita sediakan penginapan dan Café agar pengunjung nyaman dan tersedia makanan dan minuman ringan.

Sementara Ahmadi mengaku, sejak dibuka wisata kolam renang (WATER BOOM) itu, sudah dua kali menyempatkan diri bersama keluarga dan teman sejawat lainnya. Pihaknya mengaku, merasa nyaman  dengan wisata kolam renang ini dan tempat yang bersahabat dengan alam.

“Selama ini saya sering ke Banda Aceh untuk berwisata ke water boom yang ada di Kota banda Aceh atau di Aceh Besar, yang tentunya mengeluarkan biaya besar sekali. Tapi dengan hadirnya di Pidie Jaya, ya kita sangat berterima kasih.

Diakui Ahmadi, sebagai pengunjung cukup nyaman, Asyik, tiket masuknya juga lumayan terjangkau semua kalangan dan tidak terlalu jauh dari rumah dan juga bersahabat dengan alam walaupun masih terbilang baru, namun permainannya juga seru lumayan untuk mengsi liburan anak-anak. |rusli ismail |

Sponsored:
Loading...
Loading...