Breaking News

Bank Aceh

Pelantikan PWI Langsa

Wartawan Jangan Mengambil Filosofi "Peunerah"

Wartawan Jangan Mengambil Filosofi "Peunerah"

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Wartawan jangan mengambil filosofi "Peunerah" yang artinya seperti orang memeras santan kelapa, karena kita yakin kerja wartawan sangat mulia, dimana setiap hari mengabarkan berita.

Demikian diantaranya kata Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid dalam arahannya saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Langsa Masa bakti 2020 - 2023 di aula Cakra Donya Pemko Langsa, Rabu (11/11/2020).

Dikatakan, Kota Langsa ini adalah rumah besar kita mari kita jaga dan majukan, sebagai Wakil Walikota kami berharap agar PWI menjadi payung bagi wartawan.

Sebelumnya, Ketua PWI Aceh, Tharmilin Usman mengatakan, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menjadi sangat penting dalam rangka mendidik wartawan menjadi profesional.

"Kita berharap di Kota Langsa tidak ada lagi WTS dan CNN, untuk itu maka perlu pembinaan dalam bentuk pelatihan jurnalistik," ungkapnya.

Adapun Pengurus PWI Langsa yang dilantik, Ketua, Putra Zulfirman, Wakil Ketua, Sudirman, Sekretaris, Munawar, Wakil Sekretaris, M Syafrizal, Bendahara Hanafiah dan Wakil Bendehara, Ediyanto.

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Langsa periode oleh Ketua IKWI Aceh, Dr.Harbiah A Gani.

Bahkan dalam kesempatan tersebut juga Ketua PWI Aceh juga menyerahkan Kartu Anggota Muda PWI masing-masing, Mahyudin, Rian Mukti, Agus Setiawan, Syarial, Syafrul, Edi Anwar, Marida Fitriani dan Rapian. | syafrul |

Sponsored:
Loading...