Breaking News

Warga Serbu Pasar Murah Pemerintah Aceh di Peukan Bada

Warga Serbu Pasar Murah Pemerintah Aceh di Peukan Bada
Bu Dyah melihat kupon | foto tum

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Antusias masyarakat menyerbu pasar murah, yang digelar selama empat hari sejak, Rabu 13 Mei 2020, menandakan program tersebut mendapatkan dukungan penuh masyarakat.

Dari 23 kabupaten / kota yang direncanakan pasar murah serentak, hanya Kabupaten Simeulue yang tak bisa terlaksana. "Kapal Fery ngak bisa berlayar karena cuaca buruk," ungkap Plt Kadis Perindag Aceh, Muslem Yacob S.ag, M.Pd dalam sambutannya di lokasi pembukaan pasar murah Peukan Bada Aceh Besar.

Pasar murah yang digelar di halaman masjid kecamatan itu, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua PKK Provinsi Aceh, DR Ir Dyah Erti Idawati, MT.

Istri Plt Gubernur Aceh itu, menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat yang sudah datang berduyun duyun ke lokasi pasar murah, sejak pukul 08.00 Wib.

Digelarnya pasar murah, menurut Dyah, tujuannya untuk membantu masyarakat dalam kondisi covid saat ini."Semoga program ini bisa membantu masyarakat " ungkapnya.

Plt Kadis Perindag Aceh, Muslem Yacob mengatakan, dengan program pasar murah ini, harga bahan pokok di pasaran juga sudah mulai normal.

Pengamatan beritamerdeka.net di lokasi pasar murah berjalan sesuai protap kesehatan. Seluruh warga yang hadir memakai masker."Yang ngak ada masker, kita kasih langsung," kata Muslem.

Pengaturannya, sudah diatur pihak Perindag Aceh Besar. Kepada masyarakat diberikan kupon khusus, sehingga tidak desak desakan.

Petugas memanggil sesuai dengan nomor kuponnya. Sebelumnya, warga juga sudah di tes suhu badan, saat masuk membeli kupon yang akan ditukar dengan bahan pokok.

Sebagaimana diinfokan sebelumnya, pasar murah dilaksanakan selama empat hari. Tahap ini, hanya empat jenis bahan pokok meliputi beras, minyak goreng, tepung, dan telur. | tum |

Sponsored:
Loading...
Loading...