Breaking News

Warga Sampaikan Mosi Tidak Percaya Kades Jerata

Warga Sampaikan Mosi Tidak Percaya Kades Jerata

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat Kampung Jerata, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, menyerahkan bukti mosi tidak percaya masyarakat terhadap Reje Kampung setempat ke Kantor Camat.

Bermula dari temuan inspektorat Aceh Tengah bahwa negara dirugikan sebesar Rp.117 juta yang diduga dilakukan Reje Kampung Jerata. Lalu, masyarakat tidak terima uang untuk membangun desa 'ditilep' Kades mereka. Alhasil,
Senin (24/12/2020) ratusan masyarakat Desa Jerata, menggelar unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), menuntut Reje Jerata dicopot dari jabatannya.

Kemudian, hari ini, Rabu (23/02/2021), masyarakat kembali bergerak dengan mendatangi Kantor Kecamatan Ketol, untuk menyampaikan dan menyerahkan mosi tidak percaya masyarakat terhadap reje mereka yang diduga melakukan tindak pidana korupsi anggaran desa tahun 2018 dan 2019.

Hardi Syahputra selaku tokoh pemuda di kampung tersebut, mengatakan kepada awak BERITAMERDEKA.net, moai tidak percaya mereka dilengkapi dengan Kartu Keluarga (KK) serta dilampirkan juga tanda tangan masyarakat kepada Camat Ketol dan Assisten 1 Aceh Tengah.

"Kami sudah menandatangani dan menyerahkan foto kopi KK sebagai bentuk mosi tidak percaya masyarakat kepada reje," ujar Hardi.

Adapun jumlah yang menyatakan ketidak percayaannya atas kepemimpinan reje terebut, sebanyak 63 KK dari jumlah penduduk keseluruhan di Kampung Jerata sebanyak 93 KK.

Hardi Syahputra menambahkan,  tujuan diserahkannya bukti mosi tidak percaya ini, adalah warga akan tunduk kepada pemerintah kecamatan, baik di bidang administrasi, surat menyurat, dan kepentingan lainnya.

"Masyarakat berharap ada ketegasan dan keadilan dalam permasalahan ini oleh pemerintah kecamatan maupun kabupaten, sebab permasalahan ini terlihat masih berlarut-larut tidak kunjung selesai," tutur Hardi. | Roma |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...