Breaking News

Lanjutan Soal Warga Plu Pakam VS Blang Pante

Warga Plu Pakam Kecewa, Sekda Hanya Paparkan Soal Tahapan Tapal Batas

Warga Plu Pakam Kecewa, Sekda Hanya Paparkan Soal Tahapan Tapal Batas

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net - Lanjutan soal pertikaian penentuan tapal batas wilayah antara warga Gampong Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas,  versus Gampong Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, masih alot, meski telah dimediasi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Kamis (25/02/2021), di Oproom Kantor Bupati Aceh Utara, kedua belah pihak bertemu dengan Sekda dan perwakilan pemerintahan setempat. Pertemuan yang dinilai pihak Plu Pakam, akan ada aksi adu data dan argumentasi. Faktanya, pihak pemerintah hanya menjelaskan tahapan - tahapan yang sudah dilalui dalam penetapan tapal batas.

Perwakilan warga Plu Pakam, kecewa. Pertemuan yang diharapkan ada titik temu, malahan semakin kabur, ujar salah seorang warga Plu Pakam. Padahal, mereka sudah menyiapkan sejumlah bukti data, saksi yang akan dijadikan sebagai bukti pembanding. "Sayangnya bukti - bukti yang disiapkan tidak dapat dipaparkan, karena Sekda yang memimpin rapat hanya menyampaikan agenda tersebut".

Awak Beritamerdeka.net yang mengikuti daei awal kasus tersebut berupaya mendapatkan komentar perwakilan dari pemerintah. Namun sayang, audiensi yang di jaga ketat anggota kepolisian Polres Aceh Utara, juga dari personil Satpol PP Kabupaten Aceh Utara.

"No coment ya, No Coment," ujar perwakilan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kepada awak media di depan ruang Sekda yang berada di lantai tiga Kantor Bupati Aceh Utara. | Haikal |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...