Breaking News

Bank Aceh

Warga Pedalaman Aceh Jaya akan Terbebas Dari Isolasi, Jembatan Bintah Selesai Akhir 2020

Warga Pedalaman Aceh Jaya akan Terbebas Dari Isolasi, Jembatan Bintah Selesai Akhir 2020

Calang, BERITAMERDEKA.net- Jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya tepatnya di Desa Bintah akan selesai dibangun akhir Desember 2020.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB bahwa target pembangunan jembatan bintah Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya yang menghabiskan anggaran senilai Rp 11 miliar, bersumber dari APBA 2020, diperkirakan selesai akhir Desember tahun ini.

"Untuk saat ini sudah beberapa sekmen yang telah dikerjakan, dan kami sudah melakukan peninjauan untuk memastikan sejauh mana pengerjaan, Alhamdulillah kini sedang pengecoran lantai jembatan, " katanya di Calang, Kamis 8/10/2020. 

Ia menambahkan kalau pihaknya telah meminta kepada provinsi jalan sebelah Desa Bintah dapat di lakukan pengerasan  sampai ke Desa Bintah, karena kalau tidak sampai kesana tidak berfungsi maksimal juga nantinya.

"Alhamdulillah dari pemerintah Aceh sudah menyanggupi dan semoga ini dapat berjalan dengan baik," kata Bupati.

Irfan TB menyampaikan kalau menurut disampaikan pihak rekanan jembatan bintah tersebut akhir bulan 2020 akan berfungsi dan dapat digunakan.

"Kalau menurut disampaikan pihak rekanan dan dinas teknis Desember 2020 nanti akan dapat difungsikan jembatan tersebut, kami perhitungkan sesuai dengan progres yang ada," kata bupati. |musliadi|

Sponsored:
Loading...