Breaking News

Bank Aceh

Warga Langsa Serbu Toko Pakaian, Namun tak Indahkan Protap Kesehatan

Warga Langsa Serbu Toko Pakaian, Namun tak Indahkan Protap Kesehatan
Tidak jaga jarak dan tak pake masker..

Langsa, BERITAMERDEKA.net
Di penghujung bulan ramadhan 1441 H warga kota langsa menyerbu sejumlah toko pakaian. Umumnya warga berbelanja malam hari selepas taraweh.

Namun, warga tidak mematuhi protap kesehatan, sebagaimana dianjurkan pemerintah masa covid ini. Mereka tak pakai masker dan jaga jarak.

Pantauan media ini, sekira pukul 21.30, Sabtu 15 Mei 2020, disejumlah toko penjual pakaian di Jalan A. Yani Kota Langsa.

Warga memenuhi pusat pusat perbelanjaan tersebut untuk membeli pakaian kebutuhan lebaran Idul Fitri 1441 H.

Halimah (35) salah satu pemilik toko penjual pakaian gamis di Kota Langsa mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, banyak warga yang berbelanja di tokonya, khususnya pada malam hari.

“Kalau diwaktu malam baru banyak warga yang berbelanja” ujarnya pada media ini, Sabtu 16 Mei 2020.

Warga yang datang berbelanja ketempat usahanya selain dengan keluarga, juga bersama teman atau kerabatnya.

“Ada juga yang datang sekedar melihat dan menanyakan harga, biasalah bang. Kita penjual tetap melayani, siapa tahu besok kembali dan berbelanja” ujarnya bernada optimis.

Dikatakan, meski dalam situasi dan kondisi ekonomi sekarang ini, sebahagian warga tetap membeli pakaian baru untuk lebaran dan berharap dapat terus bertahan hingga H-1 atau di malam Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Sementara itu, usai salat teraweh, jalur utama Kota Langsa yaitu Jalan A.Yani juga terlihat mulai padat aktifitas lalulintas transportasi warga, diduga berbelanja untuk keperluan berbagai kebutuhan hari raya Idul Fitri. | syafrul |

Sponsored:
Loading...