Breaking News

Warga Kecewa, Puskesmas Peureulak Menolak Memberi Vaksin dengan Alasan Sudah Sore

Warga Kecewa, Puskesmas Peureulak Menolak Memberi Vaksin dengan Alasan Sudah Sore
Vaksinasi dPuskesmas Alue Nibong Peureulak. Sebagian warga kecewa, vaksin dilanjutkan besok. (Foto ist)

Peureulak, BERITAMERDEKA.net - Sejumlah warga Peureulak, kecewa terhadap pelayanan medis di Puskesmas Alue Nibong, Peureulak, Aceh Timur. Pasalnya, vaksinasi yang terjadwal Hari Senin (07/06/2021), tidak jadi dilakukan dengan alasan yang tak masuk akal.

"Sejak pagi tadi kami, beserta perangkat gampong telah mengantri dan mengisi data untuk melakukan vaksin, namun hampir menjelang sore, pihak Puskesmas dengan santainya mengatakan sebaiknya bapak pulang saja, dan kembali besok untuk di vaksin, karena kami tidak sanggup melakukan vaksinasi masyarakat terlalu banyak," ucap Barmawi menirukan kata awak medis di Puskesmas setempat.

Lebih lanjut Barmawi menyatakan, mereka sangat mendukung apapun upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari resiko infeksi virus corona dan juga mengapresiasi pihak Muspika yang bekerja keras mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi masyarakat.

Selain itu, Barmawi berterima kasih kepada Polsek Peureulak yang berupaya memfasilitasi dan memobilisasi perangkat desa untuk mendapatkan vaksinasi di Puskesmas, lain setelah ditolak Puskesmas Peureulak.

Barmawi mengungkapkan, pihak Puskesmas yang seharusnya menjadi pionir dalam memutus mata rantai Covid-19, malah mengecewakan, bagaimana mereka bisa melayani masyarakat dengan maksimal, jika perangkatnya saja begini dibuatnya. Saya berharap Dinas Kesehatan turun tangan agar tidak ada lagi masyarakat yang kecewa," tutup Barmawi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Alue Nibong Peureulak, Nazir, saat dikonfirmasi via selulernya, mengatakan hari ini sebanyak 84 orang yang berhasil di vaksinasi.

"Karena sudah menjelang sore, sebagian masyarakat kita suruh kembali besok karena tidak terkaper semua dikarenakan saat skrening terlalu lama memakan waktu. Kita harus mengajukan 12 pertanyaan kepada warga yang akan di vaksin," ujar Nazir.

Menurutnya, sebagian lagi masyarakat yang tidak mampu di tangani Puskesmas Peureulak juga dilimpahkan ke Puskesmas Lebok Peng-Peng Peureulak Timur, agar di vaksinasi.

"Kita bekerjasama dengan Puskesmas tersebut, agar program vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah," tutup Nazir. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...