Breaking News

Bank Aceh

Warga dan Media Di Langsa Dibohongi, Pekerja Asal Brebes tidak Dikarantina

Warga dan Media Di Langsa Dibohongi, Pekerja Asal Brebes tidak Dikarantina
Teuku Fadly

Langsa, BERITAMERDEKA.net.
Ternyata para pekerja yang didatangkan dari Zona Merah pandemik Covid 19 Kota Brebes Kabupaten Jawa Tengah pada, Minggu 14 Juni 2020 telah di Rapid tes.

Mereka tidak dikarantina, sebagaimana sesuai dengan protap Covid. Masyarakat dan awak media sudah merasa dibohongi.

Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan pihak PT.Adhi Karya dan Tim Gugus Covid 19 Kota Langsa yang mengatakan para pekerja itu akan Dirapid tes pada Senin 15 Juni 2020, seperti yang telah diberitakan media.

Pekerja asal Brebes

Salah seorang tokoh muda Pegiat Sosial Kota Langsa, Teuku Fadli Popon, kepada BERITAMERDEKA.net Minggu 14 Juni 2020, mempertanyakan, ada apa terhadap para pekerja itu yang tiba tiba dilakukan Rapid tes pada hari ini, sementara media memberitakan hari Senin 15 Juni 2020.

Lebih lanjut dikatakan, seharusnya para pekerja berasal dari zona merah itu di karantina terlebih dahulu selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid 19.

Namun, menurut Popon, protokol kesehatan yang seyogyanya diterapkan telah dilanggar sendiri oleh gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Langsa

"Hal ini perlu dipertanyakan, ada apa, kenapa masyarakat dan awak media ditipu, Aneh, ada rahasia apa dibalik itu," kata Popon.

Ditambahkan, meski proyek pemasangan instalasi gas untuk kesejahteraan masyarakat Kota Langsa, namun dalam kondisi wabah Covid 19 yang telah meluluh lantakan seluruh tatanan sosial masyarakat dunia, seharusnya Pemko Langsa menjalankan aturan demi mengantisipasi warga Kota Langsa terpapar Covid 19.

"Hari tidak ada, namun siapa yang tau karena wabah tersebut tidak dapat dilihat, notabenenya mereka dari zona merah," ungkap Popon.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Langsa, Yanis Prianto, dihubungi melalui ponselnya membenarkan, para pekerja itu, sudah Dirapid tes pada Minggu 14 Juni 2020.

"Jadi bang, tadi siang sekitar jam 15.00 wib, di mess mereka," demikian kata Yanis menjelaskan.| syafrul |

Sponsored:
Loading...