Breaking News

Warga Binaan di Rutan Singkil Peringati Maulid Nabi

Warga Binaan di Rutan Singkil Peringati Maulid Nabi

Aceh Singkil, BERITAMERDEKA.net - Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Aceh Singkil, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Selasa (16/11/2021).

Maulid dihadiri Kepala Rutan, Ramli, Kapolres AKBP Iin Maryudi Helman, Kajari Muhammad Husaini, Ketua Pengadilan Hamzah Sulaiman dan Ustadz Kondang Aceh Singkil Ustadz Ali Basir.

Dihadapan puluhan warga binaan, Ustadz Ali Basir menyampaikan ceramah tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia mengajak warga binaan dan hadirin yang datang, agar mencintai akhirat namun jangan melupakan dunia, memperbaiki salat dan perbanyak zikir serta mencari harta yang halal.

Didalam penjara, para warga binaan diingatkan tentang kisah Nabi Yunus AS yang ditimpa tiga kegelapan. Yakni gelapnya penjara malam, gelapnya penjara lautan dan gelapnya penjara perut ikan.

Tak hanya itu, ustadz juga mengajak yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW untuk perbanyak sabar dan mohon ampun kepada Allah serta melakukan taubat yang murni.

"Gunakan waktu di sini untuk dekat dengan Allah SWT. Mohon ampunan kepada-Nya dan tingkatkan kesabaran dalam diri dan lakukan taubat yang murni," ajaknya

Usai berceramah, ustadz dan para tamu melihat kondisi Rutan yang cukup memprihatinkan. Dimana penjara atau sel perempuan berdampingan dengan sel laki-laki. (SB)

Editor:
Sponsored:
Loading...