Breaking News

Warga Berkumpul Saksikan Tarik Pukat di Pantai Simeulue

Warga Berkumpul Saksikan Tarik Pukat di Pantai Simeulue
Foto : Firnalis BERITAMERDEKA.net

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Banyak pantai di pulau Simeulue menarik pengunjung atau wisatawan lokal dengan cara yang berbeda - beda. Ada pantai yang menarik untuk dikunjungi saat pagi hari karena pasirnya putih berseri dibarengi ombak yang menakjubkan, ada pula pantai menarik dikunjungi pada siang hari karena perpohonan yang rimbun, dan ada juga pantai layak dikunjungi pada sore hari karena pemandangan matahari sunset dan penarikan pukat.

Salah satu pantai yang layak dikunjungi pada sore hari yaitu pantai yang berada didekat Bandar Udara Simeulue di Desa Lasikin dan Desa Sua - Sua, Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue. Di pantai ini para pengunjung akan menyaksikan para nelayan sedang melakukan penarikan jaring tangkap ikan atau yang dikenal dengan sebutan pukat.

Selain menikmati suasana matahari terbenam, pengunjung juga dapat melihat langsung hasil tangkapan pukat dan bisa membeli aneka ragam ikan dengan harga murah. beritamerdeka.net, Senin (18/10/2021) saat berkunjung ke pantai Lasikin menyaksikan, ratusan warga yang melintas sengaja berhenti dan singgah di sepanjang pantai.

Saat nelayan selesai menarik pukat kedarat, warga beramai - ramai berkumpul untuk membeli ikan sebagai kebutuhan rumah tangga, dan tidak sedikit pula para penggalas ikut serta memborong semua ikan untuk dijual kembali kepada pengemudi yang melintas di sepanjang jalan dekat bandara tersebut.(firnalis)

Sponsored:
Loading...