Breaking News

Warga Aceh Jaya  Waspadai Bencana Alam

Warga Aceh Jaya  Waspadai Bencana Alam

Calang, BERITAMERDEKA.net - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol CZI Arief Hidayat, M.Han menghimbau kepada masyarakat Aceh Jaya agar mewaspadai terjadinya bencana alam di kawasan tesebut, Selasa (19/1/2020).

Himbauan ini disampaikan setelah melihat sejumlah wilayah Indonesia saat ini sedang dilanda bencana alam seperti gempa bumi dan banjir yang telah menelan korban jiwa dan harta benda.

Dandim menjelaskan bahwa Kabupaten Aceh Jaya merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, gempa bahkan tsunami.

"Mencermati situasi negeri di beberapa wilayah terjadi bencana alam, daerah kita Kabupaten Aceh Jaya termasuk daerah rawan bencana, untuk itu agar semua stakeholder dan masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan menyiapkan jalur evakuasi," kata Dandim.

Dandim menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk membantu melakukan evakuasi jika sewaktu - waktu terjadi bencana alam di kawasan tersebut dengan melakukan apel gelar pasukan dan melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam pada akhir tahun 2020 lalu.

"Kodim sendiri beberapa waktu yang lalu bersama dinas terkait telah melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam secara terpusat dan tersebar. Latihan tersebut merupakan upaya kita untuk membantu meningkatkan kemampuan dan kesiapan kita semua jika terjadi bencana alam di Aceh Jaya," pungkas Dandim. | MUSLIADI |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...