Breaking News

Warga Abdya Bakal Miliki Lapangan GOR Lewat Pokir Safaruddin

Warga Abdya Bakal Miliki Lapangan GOR Lewat Pokir Safaruddin
Wakil Bupati Abdya, Muslizar, bersama Wakil Ketua DPRA Safaruddin dan rombongan saat  meninjau lokasi yang akan dibangun Gedung Olahraga (GOR) di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (20/11/2021).

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Kabar gembira bagi warga yang hobi dunia olahraga. Tak lama lagi lapangan Gedung Olahraga ( GOR )  bakal ada di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pembangunan lapangan GOR ini akan dibangun lewat Pokok Pikiran ( Pokir ) Wakil Ketua DPRA Safaruddin senilai  Rp.16 miliar, di atas tanah seluas 5, 5 hektare yang direncanakan dibangun pada tahun 2022 mendatang. Sudah masuk dalam prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2022.

Wakil Ketua DPRA terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana berolahraga itu sebagai wujud komitmen untuk menjadi kawasan lengkap dengan fasilitas berolahraga di Abdya.

"Abdya memiliki luas lahan, dan peluang itu harus kita ambil sebagai wujud impian masyarakat Abdya," kata Safaruddin disela -sela peninjauan pembangunan lapangan GOR, Sabtu (20/11/2021).

Dijelaskan Safaruddin, kedatangannya dan rombongan guna mengecek langsung lokasi lahan, untuk kemudian dihibah oleh Pemkab ke Provinsi guna pembangunan GOR.

Untuk tahap awal pembangunan GOR di tahun 2022 dengan anggaran Rp 16 miliar, katanya.

"Kemudian, jika Pemkab menghibahkan semua lahan di lokasi ini, maka anggarannya akan kita tambah lagi di tahun 2023," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT.,  sangat  menyambut baik dan apresiasi langkah yang dilakukan Wakil Ketua DPRA atas inisiatifnya membangun lapangan GOR di Abdya.

"Alhamdullah kita sangat  menyambut dengan  baik dan segera mengurus surat hibahnya," kata Wabup Muslizar.

Menurut orang nomor dua di Julukan Bumoe Breuh Sigupai, niat wakil Ketua DPRA  memang menjadi impian masyarakat dan terkhususnya pecinta oleh raga di Abdya, dan mimpi itu akhirnya terjawab lewat Pokirnya.

Semoga mimpi-mimpi Abdya miliki lapangan papan atas itu bisa cepat terealisasi, tambahnya.

"Kita harus mengambil peluang ini, karena selain lapangan papan atas ini juga impian masyarakat Barat Selatan dan khususnya masyarakat Abdya," ucapnya.

Selain itu, masih sangat jarang kabupaten/kota yang memiliki fasilitas lapangan golf. Sehingga Pemkab Abdya tidak akan menyia-nyiakan peluang tersebut. "Selain prestasinya yang kita pikirkan tetapi juga fasilitas olahraganya," demikian pungkasnya.

Editor:
Sponsored:
Loading...