Breaking News

Wapes Ma’ruf Amin Ikut Terseret dalam Kasus Jaksa Cantik Pinangki

Wapes Ma’ruf Amin Ikut Terseret dalam Kasus Jaksa Cantik Pinangki
Wapres

BERITAMERDEKA.net - Dalam lanjutan agenda pemeriksaan saksi Kasus Jaksa Pinangki Sirna Malasari, yang diduga melakukan korupsi terkait kepengurusan fatwa untuk Djoko Tjandra di Mahkamah Agung (MA). Polisi telah memeriksa seseorang saksi bernama Rahmat.

Saat diperiksa, Saksi Rahmat mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai kedekatan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kedekatan dirinya dengan Wapres, lantaran Jaksa Pinangki Sirna Malasari menamai nomor Rahmat dengan nama Rahmat Ma'ruf Amin.

Dilansir dari RRI, Majelis Hakim mencecar saksi Rahmat soal kedekatannya dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pertanyaan hakim itu diajukan saat Rahmat bersaksi di sidang kasus ini pada Senin, 9 November 2020.

"Setahu saudara, kenapa kok ada nama Rahmat Ma'ruf Amin," kata Agus di dalam sidang di Tipikor Jakarta, Senin 9 November 2020.

Mendapat pertanyaan itu, Rahmat meminta hakim bertanya ke Pinangki, sebab ponsel tersebut milik Pinangki.
"Tanya Bu Pinangki," ujar Rahmat.
Mendengar jawaban Rahmat, Hakim pun kembali mencecar Rahmat alasan Pinangki menulis nama Rahmat Maruf Amin.

"Iya, kenapa maksud saya? Kan enggak ada asap, kalau enggak ada api?," Hakim Agus membalas.
Rahmat akhirnya menjawab bahwa dirinya dekat dengan Wapres Ma'ruf Amin.

Kedekatan itu, kata dia, sudah berlangsung sejak Ma'ruf Amin belum menjadi Wapres, bahkan keduanya sering berjalan berdua.

"Saya dulu dekat dengan Pak Ma'ruf Amin, sebelum jadi wapres pak, saya selalu pergi berdua sama dia," jelas Rahmat.

Selain dengan Wapres Ma’ruf Amin, Rahmat juga mengaku mempunyai kedekatan dengan tokoh Malaysia, Anwar Ibrahim. Dia yang mengaku anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu turut bertemu Anwar Ibrahim.

“Kenal 15 Mei 2018 Hari Pembebasan Anwar Ibrahim, saya ketua ICMI ikut rombongan ucapkan selamat pembebasan ke Anwar Ibrahim,” ucap Rahmat.

Rahmat mengklaim sebagai Ketua DPP ICMI Bidang UKM dan Pemberdayaan Umat. Selain itu, Rahmat juga mengaku aktif di Habibie Center.
“Saya Ketua DPP ICMI pusat bagian UKM dan Pemberdayaan Umat,” ujarnya.(*)

Sumber:RRI
Sponsored:
Loading...
Loading...