Breaking News

Walikota Sabang Keluarkan Aturan Pembatasan Bepergian

Walikota Sabang Keluarkan Aturan Pembatasan Bepergian
Wali Kota Sabang, Nazaruddin

Sabang, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah Kota Sabang, mengelurkan surat edaran tentang pembatasan orang bepergian masuk atau keluar dari Kota Sabang.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona disease (COVID-19) yang telah merebak saat ini.

Surat Edaran pelarangan tersebut dikeluarkan Wali Kota Sabang, usai melakukan rapat dengan Forkopimda Minggu 3 Mei 2020 malam.
.
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan surat edaran tersebut berdasarkan hasil rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang dengan Nomor Surat : 440/2678 tentang Pembatasan Orang Berpergian dalam rangka percepatan penanggulangan COVID-19 di Kota Sabang.
.
"Surat edaran ini dikeluarkan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan," kata Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam. Senin 4 Mei 2020.
.
Tgk Agam menjelaskan, dalam surat edaran itu Pemerintah Kota Sabang menegaskan bahwa sejak tanggal 5 Mei 2020, bagi setiap orang yang melakukan keluar atau masuk Kota Sabang wajib memiliki izin yang dikeluarkan oleh tim gugus tugas COVID-19 Kota Sabang.
.
"Kecuali, PNS Pemko Sabang dan TNI atau Polri yang surat izinnya dikeluarkan langsung oleh Wali Kota, Sekda, Pimpinan, atau Komandan masing-masing kesatuan," jelasnya
.
Lebih lanjut dikatakan, surat edaran itu juga memuat bahwa sejak 11-31 Mei 2020, kapal ferry di pelabuhan penyebarangan Balohan Sabang ke Ulee Lheue Banda Aceh, atau sebaliknya tidak dibolehkan mengangkut penumpang.
.
Kata Tgk Agam, kapal penyebarangan hanya melayani pengangkutan kendaraan yang membawa logistik atau bahan pokok, dan kebutuhan lainnya untuk Kota Sabang.
.
"Dalam waktu yang dimaksud itu, tidak melayani penyebarangan orang atau penumpang, kecuali bagi PNS atau TNI/Polri yang dapat menunjukkan surat tugasnya," ujarnya.
.
Oleh karena itu, dia berharap seluruh masyarakat mendukung dan bekerjasama dalam upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Sabang. | jalal |

Sponsored:
Loading...
Loading...