Breaking News

Bank Aceh

Walikota Langsa : Jangan Layani Warga tak Pakai Masker

Walikota Langsa : Jangan Layani Warga tak Pakai Masker
Usman Abdullah

Langsa, BERITAMERDEKA.net –Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, melalui surat edarannya nomor 443.1/1066/2020, tertanggal 23 April 2020, mengintruksikan kepada jajaran kantor Pemerintahan Kota Langsa, kantor swasta, BUMN dan BUMD agar mewajibkan pegawai atau karyawan untuk menggunakan masker, termasuk masyarakat yang berkunjung ke instansi tersebut.

Walikota juga melarang instansi tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Hal ini dilakukan, guna mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 di Langsa.

Tentang surat Walikota Langsa ini berdasarkan informasi yang diperoleh beritamerdeka.net, Sabtu 25 April 2020.

Lebih lanjut diterangkan dalam surat edaran itu, Walikota Langsa Usman Abdullah meminta warga selalu memperbanyak zikir, ibadah, serta doa kepada Allah Swt agar diberikan kesehatan, keselamatan, dan tercegah dari marabahaya, serta penyakit dari semua jenis penyakit termasuk corona.

Selanjutnya dalam surat itu juga menyebutkan, masyarakat untuk mengutamakan berada di rumah. Jika ada keperluan penting dan mendesak wajib menggunakan masker berada di luar rumah. hindari berjabat tangan, jaga jarak, dengan setiap orang, sering mencuci tangan dengan sabun, serta melaksanakan etika saat batuk dan bersin.

Selanjutnya, diminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian, yang melibatkan banyak orang, tidak melakukan kegiatan ke luar daerah, dan mudik Lebaran Idul Fitri/Idul Adha/hari besar keagamaan lainnya.

Selanjutnya, kepada pengelola kafe, warkop, restoran, warung makan, pedagang kaki lima, pedagang musiman jajanan buka puasa Ramadan diminta untuk menerapkan pengaturan jaga jarak antarpengunjung, yaitu satu meja kecil untuk maksimal dua orang, atau satu meja besar disesuaikan dengan kapasitas dan jaga jarak 1-2 meter, mengutamakan sistem penjualan bungkus dan layanan antar, wajib menyemprotkan disinfektan pada saat awal buka tempat  usaha, menjaga kebersihan peralatan makan/minum, serta membersihkan meja, kursi, dan lainnya setiap pergantian pengunjung dan diminta pembatasan jam operasional/jam tutup tempat usaha pada pukul 22.00 WIB. | syafrul |

Sponsored:
Loading...