Breaking News

Walikota Komit Peduli Kepada Pelaku Usaha Mikro

Walikota Komit Peduli Kepada Pelaku Usaha Mikro

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Komitmen kuat dan perhatian khusus Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terhadap kemajuan UMKM terus diwujudkan. Sejumlah bantuan pun dikucurkan secara berkesinambungan demi membantu perkembangan usaha warga “Kota Gemilang”.
Hal itu mengemuka saat Wali Kota Aminullah menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan kerja kepada pelaku usaha mikro kuliner dan perbengkelan di pendopo, Selasa (12/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang penerima bantuan Jafarudin warga Gampong Jeulingke menyampaikan terima kasih atas kepedulian Wali Kota Aminullah yang terus-menerus membantu pelaku usaha mikro. “Terima kasih Pak Wali. Bagi kami pelaku usaha, bantuan ini sangat terbantu di tengah ekonomi sulit seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya menyampaikan bantuan ini adalah bentuk upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan bagi pelaku usaha mikro.

“Sejak tahun lalu hingga sekarang kita terus berkomitmen untuk memberikan bantuan peralatan kerja untuk pelaku usaha mikro. Ini juga wujud keseriusan Pemko dan saya terhadap perkembangan UMKM di Kota Banda Aceh,”ungkapnya.
Kata wali kota, kebijakan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh.

“Jika nantinya pelaku usaha mikro memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, maka laju pertumbuhan ekonomi akan meningkat seiiring dengan meningkatnya kesejahteraan warga Kota Banda Aceh,”jelasnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, wali kota yang didampingi Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Nurdin dan Kabag Humas Pemko Said Fauzan menyerahkan peralatan kerja kepada pelaku usaha kuliner seperti rak steling, kompor gas, mesin press cup, blender dan lainnya.

Sedangkan untuk usaha perbengkelan juga diserahkan alat kerja berupa kompresor, tool kit, travo daiden, gerenda, dan peralatan lainnya. (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...