Breaking News

Walikota Imbau Warga Agar Tidak Mudik dan Patuhi Prokes

Walikota Imbau Warga Agar Tidak Mudik dan Patuhi Prokes
Walikota langsa Himbau warganya tidak pulang kampung. (Foto Syafrul)

Langsa, BERITAMERDEKA.net -Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE., mengimbau warganya, agar tidak mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hal itu disampaikan walikota usai melakukan rapat koordinasi melalui video confrence (vidcon) secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, KaBIN, Jaksa Agung, dan Kasatgas Covid 19 Republik Indonesia di ruang Gugus Tugas covid 19 Setda Kota Langsa, Senin (03/05/2021).

Ia menyebutkan, imbauan ini berdasarkan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo dalam pengarahan Presiden RI kepada Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2021 secara virtual.

Selain himbauan dari vidcon yang diterimanya, walikota juga menerima Surat Edaran (SE) Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama tanggal 6-17 Mei 2021.

Larangan mudik tersebut bukan berarti memutuskan tali silaturahmi dengan keluarga kita. Namun hal ini harus dilakukan oleh Pemerintah demi memutus mata rantai pandemi covid 19 ini.

Ia mengharapkan kerja sama yang baik dari semua masyarakat. Tujuan dari Pemerintah bukanlah untuk menyusahkan warganya, tetapi untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya.

Senada itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. Herman menjelaskan, pihaknya akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat di gampong-gampong agar patuh terhadap pelaksanaan protokol Kesehatan.

Sementara itu, plt Direktur RSUD Langsa, dr. Helmiza Fahry, Sp.OT yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Langsa, mengajak masyarakat Kota Langsa menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari, dan tetap menjaga kesehatan.

"Dengan tingginya angka kejadian Covid-19 di Kota Langsa, kami menyarankan kepada seluruh warga masyarakat, untuk menetapkan Protokol Kesehatan, jauhi keramaian, jaga jarak, sering mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga kesehatan. Mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Langsa," tutup Helmiza. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...