Breaking News

Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Dukung PT PBM Jika Sudah Kantongi Izin

Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Dukung PT PBM Jika Sudah Kantongi Izin

Aceh Barat, BERITAMERDEKA.net - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)Aceh Barat Ramli SE, mengatakan pihaknya mendukung PT.PBM(Prima Bara Mahadana) melakukan pengangkutan batubara, namun dengan catatan izinnya harus diselesaikan, Rabu(24/11/2021)

Ramli memperjelaskan bahwa tidak menghambat adanya PT.PBM di Aceh Barat, namun diharapkan izin perusahaan  harus diselesaikan.

"Kita tidak menghambat adanya perusahaan PT.PBM beroperasi pengangkutan batubara, tapi izinnya perusahaan tersebut harus ada termasuk izin limbah cair,"ucap Ramli.

“Jujur kami dari fraksi PAN tidak mendukung dan sepakat bila tidak ada pembayaran tanah masyarakat, izin AMDAL dan izin limbah cair," tambah Ramli lagi.

Dikatakan, dalam permasalahan PT.PBM ini masih banyak permasalahan masyarakat yang belum diselesaikan.

"Tanah masyarakat belum juga di bayarkan, ada dokumen sertifikat sama kami tanah belum dibayar oleh perusahaan tersebut, malah kami ada turun dulu kelapangan melihat ke lokasi dan langsung ke lokasi, "tegas Ramli.

"Persoalan ini akan terus kami kawal, tidak tinggal diam bila hak masyarakat belum beres,  kami akan mendampingi permasalahan ini ke provinsi dan ke pusatpun sekalian,"tambah Ramli.

Ramli juga mengatakan pihaknya akan berangkat besok Kamis (25/11/2021) ke provinsi untuk membawa berkas yang sudah siap untuk dilaporkan.

Dari pihak PT.PBM sudah di konfirmasi pihak wartawan belum juga ada tanggapan .(alfian akbar)

Sponsored:
Loading...