Breaking News

Wabup Serahkan BLT Warga Gampong Dayah Bubue

Wabup Serahkan BLT Warga Gampong Dayah Bubue

Sigli, BERITAMERDEKA.net - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Gampong Dayah Bubue, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh Minggu, 7 Juni 2020.

Wakil Bupati mengatakan, BLT yang telah disalurkan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi sembako ditengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah menyalurkan BLT ini dalam rangka menyikapi dampak Covid-19. Oleh karena itu diharapkan bantuan tersebut disalurkan dengan tepat sasaran, sehingga dapat membantu kebutuhan sembako masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini," jelas Wabup.

"Sebelumnya, Pemerintah juga sudah meluncurkan berbagai macam bantuan,seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),dan pada masa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah juga mengucurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Gampong serta Bantuan Pangan Non Tunai lainnya, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19"

"Saya sangat mengharapkan agar bantuan ini tepat sasaran dan penerimanya tidak tumpang tindih, tidak boleh terdapat penerima yang dobel dari satu jenis bantuan yang ada." Tegas Wabub, dihadapan 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Gampong Dayah Bubue.

Secara terpisah, Kadis pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG) Pidie, Drs.Samsul Azhar kepada beritamerdeka.net Minggu (07/06/2020) menjelaskan, dari 730 gampong di Pidie, jumlah Gampong yang telah menyalurkan BLT, sampai 7 Juni 2020,Tahap I : 254 gampong, Tahap II : 71 gampong, dengan jumlah KPM 13.637.

Sedangkan gampong yang sudah melakukan pendataan penerima BLT, oleh relawan gampong, dan sudah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) berjumlah 515 gampong.

Selanjutnya gampong yang baru mengajukan APBG 2020, sedang dalam proses cepat atau lambatnya penyaluran BLT setiap gampong, tergantung dari pengajuan APBG, begitu masuk pengajuan APBG dari gampong, segera memprosesnya, agar BLT bisa segera dimanfaatkan masyarakat.(*)

Sponsored:
Loading...
Loading...