Breaking News

Wabup Pidie: Relawan Gampong Harus Aktif Kampanyekan Cegah Covid-19

Wabup Pidie: Relawan Gampong Harus Aktif Kampanyekan Cegah Covid-19

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud ST, meminta relawan Covid-19 gampong di kabupaten setempat untuk tetap aktif melakukan kampanye pencegahan wabah pandemi global Covid-19.

Menurutnya, dalam kondisi seperti saat ini warga tetap dapat menjalankan kegiatan perekonomian, melaksanakan ibadah, kegiatan pendidikan, berkerja dan menyelenggarakan kegiatan sosial budaya.

Namun, hal itu dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Disinilah peran penting relawan gampong untuk memberikan edukasi terkait dengan Covid-19 kepada warga masyarakat di gampongnya.

"Langkah yang kita lakukan pelaksanaan Gerakan Pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan. Karena hanya melalui pelaksanaan protokol kesehatanlah penyebaran Covid dapat dicegah, kecuali vaksin Covid sudah ditemukan dan sudah diedarkan," ujar Fadhullah kepada media ini, Senin (24/8/2020).

Dituturkannya pula, Pemerintah Kabupaten Pidie telah menyiapkan peraturan bupati sebagai panduan gerakan pendisiplinan tersebut. Bahkan, dalam perbup itu juga mengatur sanksi-sanksi terhadap para pelanggar.

Sebagai upaya kebijakan tersebut berjalan dengan baik, pemkab akan gencar melaksanakan razia di tempat strategis dan pada acara-acara yang disinyalir tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga tak menampik, bahwa dalam setiap kebijakan akan melahirkan pro dan kontra di masyarakat. Akan tetapi, pilihan itu dengan sangat terpaksa dilakukan untuk kemaslahatan seluruh warga Kabupaten Pidie.

"Kepada seluruh warga masyarakat Pidie, baik perorangan ataupun Ormas dan Partai Politik serta seluruh tokoh tokoh masyarakat dan tokoh tokoh agama mohon dukungannya," ajak Fadhullah.

"Kita berharap agar Perbup ini tidak akan lama dilaksanakan dan selalu berdoa agar situasi cepat normal kembali," demikian pungkasnya.(rb)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...