Breaking News

Viral, Penarik Gerobak Sengaja Buang Beras Lalu Dipungut Lagi  Agar Orang Iba

Viral, Penarik Gerobak Sengaja Buang Beras Lalu Dipungut Lagi  Agar Orang Iba

BERITAMERDEKA.net -  Rekaman video seorang bapak penarik gerobak di Makassar memungut beras di jalanan viral di media sosial. Dinarasikan bapak ini sengaja membuang beras dan dipungut lagi agar orang iba.

Dalam video yang beredar, bapak ini tampak memungut beras di aspal jalanan pada malam hari. Berasnya dimasukkan ke dalam kantong plastik. Lokasi kejadian disebut berada di Toddopuli, Makassar pada Selasa, 16 Februari malam.

Soal viral video ini, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir hanya menegaskan soal larangan memberikan bantuan langsung ke pengemis di jalanan. 

"Dalam hal-hal persoalan seperti itu, pemberian bantuan di jalan itu tidak diperbolehkan," katanya dikonfirmasi VOI, Rabu, 17 Februari. 

Larangan ini diatur dalam peraturan daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2016. Isnya mengatur larangan pemberian apa pun di tempat saran publik di Kota Makassar. 

Terlepas dari Dinsos, video yang diunggah di media sosial dikomentari banyak warganet. Ada yang mengingatkan agar tak menyudutkan bapak penarik gerobak. Ada juga yang menyebut pernah menjumpai modus yang serupa.(*)

Sumber:voi.id
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...