Breaking News

Viral, 27 Tahun Terpisah, Ayah dan Anak Dipertemukan Via Video Call

Viral, 27 Tahun Terpisah, Ayah dan Anak Dipertemukan Via Video Call
Nasri alias Mendek, bertemu kembali dengan anak dan istrinya. (Foto Yati)

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Setelah 27 tahun berpisah, Nasri Efendi Lukman yang biasa dipanggil "Mendek", warga Lhokbengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, akhirnya kembali bertemu dengan kedua anaknya Ana Denasri dan Alia Neng Saputri (Icha) yang selama ini berada di Jawa daerah Tenggal.

Warga Tapaktuan, Dedek Aldo mempertemukan mereka melalui media sosial, mengetahui keberadaan Ana dan Icha melalui sambungan video perangkat selular.

Menurut  informasi, Mendek sudah mencari-cari keberadaan anak dan istrinya begitu juga si anak juga mencari-cari keberadaan ayahnya.

Berdasarkan keterangan dari Nasri, kepada BERITAMERDEKA.net, Jumat (11/6/2021), tahun 1999 saat Aceh masih konflik, Nasri dan Elvia (Istri) tinggal di Subulusalam daerah transmigrasi. Anak pertama Mendek, berusia (1,5) tahun dan anak kedua berusia (5) bulan.

Saat itu, Mendek berniat menjemput orang tuanya, agar ikut bersamanya ke Subulusalam, Seminggu kepergiannya menjemput orang tuanya di Tapaktuan, istrinya pulang ke Jawa bersama anak-anaknya.

"Saat istri pulang ke Jawa, saya putus kontak dengannya, lantaran dulu belum ada handphone seluler", ucapnya.

"Saya senang campur haru, karena sudah bertemu dengan keluarga saya, mesti hanya melalui video call," ucapnya.

Mendk mengungkapkan, bulan Oktober 2021, ini istri dan anak nya habis masa kontrak kerja di Malaysia dan berniat untuk menjemput Mendek, lalu dibawa ke Jawa.

Diketahui istrinya bersama anak pertamanya, Ana di Malaysia menjadi TKW, sedangkan anak keduanya Icha menjadi TKW di Hongkong.

Mendek mengaku kalau ia tinggal di Tapaktuan bersama abang kandungnya, dan bekerja sehari-hari sebagai penjual batu pasir untuk biaya hidupnya. |yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...