Breaking News

Vaksin Rakyat  Aceh Harus Tunggu Fatwa MPU, Jangan Kejar Target Habiskan Dosis

Vaksin Rakyat  Aceh Harus Tunggu Fatwa MPU, Jangan Kejar Target Habiskan Dosis

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Tuanku Muhammad SPdI mengatakan tidak perlu paksa rakyat divaksin dan biarkan mereka menentukan pilihannya divaksin atau tidak.

"Kita khawatir kalau dipaksa akan timbul reaksi demo dan warga menolak vaksinisasi", tegas Ketua Fraksi PKS itu, Minggu (10/1/2021).

Menurutnya, di Aceh jangan mengejar target menghabiskan sekitar 14.000 dosis vaksin Sinovac Covid-19. Berikan peluang agar rakyat, petugas kesehatan, dan pihak lain untuk memilih, menolak atau menerima divaksin.

Masyarakat tidak berani divaksin sebab dalam surat pernyataan juga disebutkan tidak menuntut apa pun pascavaksin. Tuanku Muhammad meminta penggunaan vaksin di Aceh harus menunggu fatwa MPU, meskipun di tingkat pusat sudah ada fatwa MUI.

Pernyataan tersebut menyusul akan ada sosialisasi sekaligus simulasi vaksin sinovac (vaksin Covid-19) pada masyarakat yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, mulai Selasa, 12 Januari 2020. |c-Amir|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...