Breaking News

UTU Raih Penghargaan Kampus Berkelanjutan dari UI Greenmatric World University Rangking

UTU Raih Penghargaan Kampus Berkelanjutan dari UI Greenmatric World University Rangking

Meulaboh, BERITAMERDEKA.net - Pertama kalinya Universitas Teuku Umar (UTU) dianugerahi penghargaan tree rating 2.5  sebagai kampus berkelanjutan oleh UI Greenmatric World University Rangking. UTU juga mendapatkan penghargaan atas layanan gold dari UI GreenMetric.

UTU ditetapkan sebagai institusi pendidikan tinggi yang memenuhi enam kriteria yang ditetapkan UI Greenmaetric World University Rangking dalam program berkelanjutan.

Hal ini dikatakan Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE. MBA., Selasa (2/11/2021) dalam siaran pers nya. Dan Rektor UTU mengungkapkan rasa bahagianya atas capaian ini.

Prestasi ini menjadikan UTU sebagai kampus kedua di Sumatera dan di Wilayah Barat setelah Universitas Lampung mendapatkan rating ini. Untuk Provinsi Aceh, Universitas Teuku Umar adalah kampus pertama yang mendapatkan rating tersebut, ujar Jasman J. Ma'ruf.

Penghargaan tersebut diberikan setelah dua kali asesment lapangan dan melalui analisa yang mendalam oleh pihak UI Greenmetric. Setelah didalami data dan program yang dijalankan UTU dianggap paling sesuai dengan enam kriteria yang ditetapkan oleh UI Greenmetric.

Keenam kategori yang dinilai yaitu Pengaturan infrastruktur Kampus (Setting Infrastructure), pengelolaan limbah (Waste Management), Pengelolaan Air (Water Management), Penggunaan Energi (Energy and Climate Change),  Penggunaan Transportasi yang ramah lingkungan (Transportation), serta Penelitian dan Pendidikan (Research and Ecucation).

Penghargaan UI GreenMetric Trees Rating 2021 diterima UTU pada Senin (25/10/2021). Penghargaan ini diberikan secara daring melalui Zoom dan diikuti oleh penyelenggara, yakni Universitas Indonesia, serta dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor dan tim UTU GreenMetric.

Ditambahkannya, sepanjang tahun 2021, UTU telah melaksanakan kegiatan-kegitaan suistanable yang sesuai dengan kuisioner yang update oleh UI GreenMetric, seperti kegiatan start up, konservasi tanaman, kegiatan kebudayaan, penambahan ruang disable, ruang laktasi, klinik kesehatan, serta sejumlah aktivitas inovasi selama pandemi. |*|

Editor:
Sponsored:
Loading...