Breaking News

Usai Hadiri Pesta, 30 Warga Positif dan Dua Meninggal Akibat Covid-19

Usai Hadiri Pesta, 30 Warga Positif dan Dua Meninggal Akibat Covid-19

BERITAMERDEKA.net - Peningkatan penularan Covid-19 terdeteksi di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan.

Di desa ini terdapat empat orang meninggal dan 30 orang lainya terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan dan tracing.
Penyebaran Covid 19 di Desa Sidodowo ini diduga muncul setelah acara hajatan penikahan.

Menurut keterangan Wasian, Kabid Kesmas Dinkes Lamongan, empat orang warga meninggal, dua di antaranya positif Covid-19 hasil PCR. Sementara dua warga lain meninggal sebelum kasus Covid 19 ini mencuat.

"Yang meninggal dunia dikabarkan ada empat orang. Yang dua positif PCR yang dua lagi belum diketahui karena meninggal sebelum kasus mencuat," ucap Wasian, Jumat (4/6/2021).

Sementara hingga kini ada tujuh orang yang dirawat dan positif Covid-19. Sementara 23 warga lainya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Warga diketahui positif setelah tiga hari acara hajatan pengantin. Ada dua hajatan, di Bojonegoro dan Sidoarjo,” lanjut Wasian
Untuk mengantisipasi penyebaran virus, pemerintah setempat memberlakukan lockdown. Menurut Ali Mahrus, Kepala desa Sidodowo, pembatasan aktivitas warga dari dan menuju desanya sudah diberlakukan sejak Jumat dini hari tadi.
"Kita akan memberlakukan lockdown pada malam hari hingga pagi. Membatasi keluar masuknya warga,” ujar Mahrus.

Pos lockdown didirikan di depan balai desa. Sementara perbatasan desa juga didirikan pos penyekatan. Meski diberlakukan lockdown, namun warga yang mayoritas bekerja sebagai petani tetap diperbolegkan ke sawah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

Sumber:Ok
Sponsored:
Loading...