Breaking News

Usai Dihajar Ombak Besar, Pantai di Simeulue Malah Jadi Indah

Usai Dihajar Ombak Besar, Pantai di Simeulue Malah Jadi Indah

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Usai cuaca ekstrim dan ombak besar menghantam sepanjang pantai pulau Simeulue pada beberapa waktu lalu, sejumlah pantai dengan hamparan pasir putih pun muncul dan menarik banyak wisatawan lokal, Minggu (10/10/2021).

Salah satunya ialah pantai yang berada di Desa Busung Indah, Kecamatan Teupah Selatan yang saat ini memiliki hamparan pasir putih dan bersih yang terjadi secara alami akibat ombak besar menerjang daerah tersebut.

Sebelumnya, pantai yang indah ini sempat mati suri yang ditandai dengan minimnya pengunjung akibat sejumlah pemilik lahan melakukan pemagaran pantai sehingga para pengunjung merasakan adanya pembatasan dan tanpa kebebasan rekreasi layaknya sebuah pantai tempat liburan lainnya.

"Dulu tahun 2014 pantai ini masih sangat ramai, banyak penjual makanan disini, sekarang nyaris tutup semua mungkin karena omset jauh berkurang," kata Venika pengunjung pantai kepada beritamerdeka.net.

Namun meskipun pantai tersebut masih mengalami pemagaran yang semakin meningkat, sebagian warga masih memilih pantai Busung Indah sebagai tempat wisata keluarga usai hamparan pasir putih dan bersih menyelimuti sepanjang pantai tersebut.(firnalis)

Sponsored:
Loading...