Breaking News

Usai Dibangun 2018, Gedung Pers Simeulue Terbengkalai

Usai Dibangun 2018, Gedung Pers Simeulue Terbengkalai
Gedung Pers Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net -
Kondisi Gedung Pers Simeulue sejak selesai dibangun pada tahun 2018 silam sangat memperihatinkan. Pasalnya hingga saat ini keberadaan bangunan dua lantai itu terlihat terbengkalai.

Meskipun telah dilakukan permohonan kepada Bupati Simeulue dan Ketua DPRK Simeulue untuk mengabulkan agar dilakukannya penataan halaman, terutama akses jalan masuk ke gedung pers Siemulue.

Gedung Pers Simeulue yang dibangun pada tahun 2018 silam melalui Pemerintah Aceh di dalam program Dana Otonomi Khusus Aceh (Doka) Tahun Anggaran 2018, dengan nilai Rp 1,5 Milyar melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh.

Ketua Balai PWI Kabupaten Simeulue, Al Ashab, Ahad 6 Mei 2021 mengatakan bahwa hingga saat ini status kepemilikan bangunan megah tersebut belum diketahui apakah menjadi aset Pemerintah Aceh atau telah diberikan kepada Pemda Simeulue.

“Kalangan wartawan yang bertugas di Kabupaten Simeulue berharap agar bangunan Gedung Pers tersebut bisa difungsikan sehingga aktivitas Pers di Simeulue bisa berjalan lebih maksimal,” kata Al Ashab.

Selain itu Al Ashab juga mengungkapkan keberadaan gedung pers tersebut sangat diharapkan untuk menjadi tempat berkumpulnya insan pers maupun menjadi tempat silaturrahmi kalangan pejabat penting di Simeulue dan kalangan masyarakat umum.(*)

Sponsored:
Loading...