Breaking News

Urusi Konflik Afghanistan, Helikopter Militer Jemput Jusuf Kalla

Urusi Konflik Afghanistan, Helikopter Militer Jemput Jusuf Kalla

BERITAMERDEKA.net - JK bersama rombongan menggunakan 3 helikopter militer jenis MI 36 terbang menuju Istana Haram Sarai Kabul, Afghanistan, Rabu (23/12/2020)

Setelah melalui penerbangan selama kurang lebih 11 jam, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) beserta rombongan tiba di Afghanistan.

Pesawat komersil yang ditumpanginya bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Hamid Karzal Kabul, Rabu 23 Desember 2020, pukul 07.00 waktu setempat.

Kunjungan JK ke Afghanistan dalam rangka memenuhi undangan Pemerintah Afganistan. Untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan yang kerap melanda negara tersebut.

Setelah beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara, sembari melakukan pembicaraan dengan sejumlah pejabat dan ulama di Afghanistan.

JK bersama rombongan menggunakan 3 helikopter militer jenis MI 36 terbang menuju Istana Haram Sarai Kabul, Afghanistan.

Untuk melakukan sejumlah pertemuan.
Jubir JK, Husain Abdullah mengungkapkan kunjungan JK ke Afghanistan merupakan lanjutan dari upaya perdamaian yang telah dirintis JK. Ketika masih menjabat sebagai Wapres RI.

Kunjungan tersebut atas sepengetahuan Wapres RI Ma’ruf Amin yang mendukung pertemuan tersebut, dengan membekali JK dengan sejumlah bahan.

Dubes RI untuk Afghanistan, Arief Rachman mengungkapkan, kehadiran JK dan rombongan sangat dinantikan kehadirannya. Untuk memberi kontribusi dan solusi damai buat Afghanistan. Menurut Arif, hal tersebut merupakan berkah bagi Indonesia. Karena Afghanistan sangat mempercayai Indonesia sebagai juru damai mereka.

Untuk itu Arif berharap pendekatan pelibatan ulama untuk perdamaian sangat diharapkan menghadirkan perdamaian di Afghanistan.

“Kehadiran Pak JK beserta rombongan sangat dinantikan, untuk memberikan jalan keluar atau solusi bagi perdamainan di Afghanistan. Hal ini tentu saja berkah bagi Indonesia dan pihak Afghanistan sangat welcome ke pak JK, dan semoga pelibatan ulama untuk perdamaian dapat menghadirkan damai di Afghanistan,” ujar arif, saat jamuan sarapan pagi di Istana Haram Sarai.(*)

Sumber:Suara.com
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...