Breaking News

Turnamen Sepakbola U-42 Wahfar Foundation

Ulee Kareng FC Camphion Tundukkan Persima Meunasah Krueng

Ulee Kareng FC Camphion Tundukkan Persima Meunasah Krueng

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Wahfar Foundation menggelar turnamen sepakbola Eksekutif Usia 42 di Lapangan PS Rambo, Gampong Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Yayasan sosial peduli olahraga ini, merayakan HUT Prima FC Banda Aceh ke-7 Tahun 2021.

Turnamen dengan total hadiah uang pembinaan Rp.10.500.000,- plus piagam penghargaan  dibuka Rakhmawansyah Wahfar, yang akrab disapa Iwan Wahfar, sebagai CEO Wahfar Foundation, dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (1/11/2021) malam.

Turnamen diikuti sembilan klub sepakbola, terbagi dua grup yaitu grup A Darul Imarah FC, Persima Meunasah Krueng, PSAN Neusu, dan Redstar Reuloh. Dan grup B Azones FC, Legend Meuraxa, Seuramoe FC, Ulee Kareng FC, dan tuan rumah Prima FC.

Iwan Wahfar menyebutkan, turnamen menjalin dan mempererat silaturahmi di antara penggemar sepakbola usia 42 di Banda Aceh dan Aceh Besar, disamping untuk terus menjaga imunitas tubuh pemain serta memberikan hiburan dan tontonan kepada masyarakat.

Ditambahkannya, selama turnamen, perekonomian masyarakat sekitar juga menggelar dan ini merupakan hal positif dari kegiatan olahraga ini.

Ketua Panitia pelaksana, Juanda, didampingi Sekretaris Panitia pelaksana, Teuku Fadli, menjelaskan seluruh pertandingan babak penyisihan grup, hingga partai semifinal dan partai perebutan juara ketiga, berlangsung seru, tertib, aman, dan terkendali.

Pada partai perebutuan juara ketiga mempertemukan Darul Imarah FC vs Azones FC dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan Darul Imarah.

Partai final berduel Persima Meunasah Krueng yang diperkuat mantan pemain Persiraja, Sofyan dan Husaini vs Ulee Kareng FC, diperkuat mantan Persiraja yaitu Azhari dan Wahyudi, dimenangkan Ulee Kareng FC melalui adu pinalti, dengan skor 4-1 (0-0) sekaligus dinobatkan sebagai juara Turnamen Eksekutif Wahfar Foundation HUT Prima FC 2021.

Penyerahan hadiah kepada juara pertama  diserahkan CEO Wahfar Foundation. Kemudian juara kedua oleh Bukhari (Ayah Kari), mantan wakil panglima GAM Aceh Besar yang juga wakil KPA/PA Aceh Besar, sebagai pembina klub Prima FC.

Terakhir juara ketiga kepada Darul Imarah FC diserahkan oleh Abdul Razak,  Keuchik Gampong Bayu.

Sebagai CEO Wahfar Foundation sekaligus pemilik klub Prima FC, Iwan Wahfar mengatakan

Wahfar Foundation akan terus berkontribusi pada kehidupan masyarakat yang lebih baik, khususnya di bidang pemberdayaan ekonomi, sosial, kesehatan, dan olahraga. |*|

Editor:
Sponsored:
Loading...