Breaking News

Ujian Madrasah Ibtidaiyah Sebentar Lagi, K2M MI Susun Soal

Ujian Madrasah Ibtidaiyah Sebentar Lagi, K2M MI Susun Soal

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Dalam rangka menghadapi Ujian Madrasah tahun pelajaran 2020/2021, Kelompok Kerja Madrasah (K2M) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, melakukan penyusunan soal Ujian Madrasah (UM) di MIN 9 Aceh Tengah, Selasa (16/03/2021).

Penyusunan soal UM tersebut, merupakan tindak lanjut Surat Edaran Jadwal Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh serta harus berpedoman kepada keputusan Dirjen Pendis Nomor 752 Tahun 2021 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Sementara itu, penyusunan kisi – kisi soal ujian Madrasah harus mengacu pada Surat Dirjen Pendis Nomor : B-334.2/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2021 tentang kisi – kisi Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Irhamna S.Pd.I., menyampaikan bahwa dalam penyusunan soal ujian madrasah nantinya, agar memiliki kesungguhan dan ketelitian, sehingga menghasilkan soal yang sesuai dengan kurikulum pelajaran dan standar yang telah ditentukan.

“Mari kita bersama-sama dan bersungguh-sungguh meluangkan waktu, pemikiran dan pengetahuan untuk menghasilkan soal-soal yang sesuai dengan standar kurikulum pelajaran, sehingga ketika kita evaluasi anak-anak kita di madrasah, hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan,” ungkap Irhamna.

Irhamna mengapresiasi kerja K2M MI. Mereka dinilai telah mampu melaksanakan peran dan fungsinya dengan merangkul madrasah baik negeri dan swasta untuk menyelenggarakan kegiatan penyusunan soal UM secara terpusat.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras K2M yang membuat  soalnya satu format untuk semua madrasah, sehingga tidak ada yang tertinggal dan penilaiannya terukur untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh," tambahnya.

Sementara itu, Ketua K2M MI, Irfan, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, ujian madrasah akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret – 7 April 2021 dengan jumlah bidang studi yang diujiankan sebanyak 12 bidang studi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Pengawas Madrasah tingkat dasar, Drs Harun, Ketua K2M MI, Irfan, S.Pd, para Kepala MI serta perwakilan guru bidang studi pada masing-masing Madrasah di kabupaten yang berhawa sejuk itu. | Roma |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...