Breaking News

Bank Aceh

Tujuh Anak Yatim Piatu di Aceh Timur tak Memiliki Tempat Tinggal

Tujuh Anak Yatim Piatu di Aceh Timur tak Memiliki Tempat Tinggal

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net -  Fatimah Zahara (20) dara cantik tersebut harus berjuang keras membesarkan enam orang adik adiknya.

Pasalnya setelah ibunya meninggal dunia di awal tahun 2020 lalu, tak berselang lama ayah Fatimah juga dipanggil yang maha kuasa.

Fatimah Zahara warga Gampong Seuneubok Rambong, Kecamatan Nurususalam, Aceh Timur, saat ini ia dan adiknya menumpang tinggal di rumah sepupu ayahnya, karena tidak memiliki rumah sepeninggal orang tuanya.

Meski demikian, semangat belajar Fatimah tak surut, ia juga tercatat sebagai salah seorang mahasiswi disalah satu Kampus di Kota Langsa.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, adiknya, Fazlullah (18) laki-laki bekerja serabutan tidak menentu, dengan penghasilan tidak menentu.

Terkadang untuk makan sehari-hari Fatimah Zahara dibantu oleh saudara sepupu dari Alm Ayahnya yang juga merupakan keluarga miskin yang serba kekurangan pula dalam hal ekonomi.

Atas informasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial melakukan kunjungan ke lokasi dan melihat langsung kondisi keluarga yang didampingi pihak Kecamatan Nurussalam, Sakti Peksos, TKSK, PKH, Pelopor Perdamaian dan Perangkat Desa setempat, Sabtu (24/10/2020)

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.PI, melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Iskandar yang memimpin rombongan dalam kunjungan tersebut menyerahkan bantuan bersifat sementara yang berupa sembako untuk membantu meringankan beban hidup keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kita tempatkan di salah satu panti sosial yang ada di Aceh Timur yang merupakan mitra kerja Dinas Sosial dalam menampung anak-anak yang putus sekolah untuk mendapatkan pendidikan umum dan agama. ini masih dalam proses, kita menunggu persetujuan dari pihak keluarga dalam hal ini adalah Fatimah Zahara kakak kandungnya," Kata Iskandar. 

Iskandar melanjutkan, untuk bantuan lainya kita sudah menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi seperti mengenai rumah untuk tempat tinggal yang layak bagi mereka.

"Bantuan tempat usaha beserta isi barang dagangan untuk usaha supaya untuk kedepannya ada sumber penghasilan bagi keluarga mereka untuk memenuhi kebutuhan," tukas Iskandar lagi.

Iskandar juga berharap ada pihak-pihak lain yang juga ikut membantu sesuai dengan kemampuan, InsyaAllah dengan kerjasama yang baik kita saling bahu membahu membantu maka segala permasalahan sosial masyarakat yang timbul akan mudah terselesaikan. | syafrul |

Sponsored:
Loading...