Breaking News

Trumon Tengah Terendam Banjir Kiriman Sungai Alas-Singkil

Trumon Tengah Terendam Banjir Kiriman Sungai Alas-Singkil

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Dua Desa di Kecamatan Trumon Tengah, yakni Desa Cot Bayu dan Desa Lhok Raya, terendam banjir kiriman dari luapan Sungai Alas -Singkil, Rabu (19/5/2021) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma,S.STP., melalui Koordinator Pos BPBD-Damkar Wilayah Trumon Raya, Fadlan, kepada wartawan, Kamis (20/5/2021), mengatakan saat ini akses jalan dan rumah masyarakat di dua desa setempat, sudah tergenang air dengan ketinggian mencapai 50 hingga 70 Cm.

Pihak BPBD sudah melakukan pemantauan dan pendataan masyarakat yang terdampak banjir di dua desa setempat dan perahu fiber juga sudah diturunkan untuk memudahkan transportasi masyarakat, karena akses jalan menuju Desa Cot Bayu tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, jelas Fadlan.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan rekan- rekan di perbatasan Aceh Selatan – Subulussalam, untuk melakukan pemantauan debit air sungai Lawe Soraya di Desa Gelombang," ujarnya.

Informasi saat ini, menurut pantauan tim BPBD, debit air sungai sudah mulai turun dari kemarin, dan pihaknya berharap tidak lagi terjadi hujan dengan intensitas tinggi di daerah aliran Sungai Lawe Alas -Singkil, tutup Fadlan.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...