Breaking News

Triple 5 Bawa Berkah untuk Irmawadi, Keuchik Terpilih

Triple 5 Bawa Berkah untuk Irmawadi, Keuchik Terpilih
Masyarakat Gampong Hilir, Tapaktuan, antusias  mengikuti proses perhitungan suara pemilihan keuchik setempat hingga keluar pagar.(Beritamerdeka.net/herian)

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Angka triple 5 atau 555 membawa berkah bagi Irmawadi. Pasalnya, angka tersebut merupakan jumlah suara yang berhasil dikumpulkannya dalam pemilihan Kepala Gampong (Keuchik) Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan-Aceh.

Perolehan suara ini mengalahkan rivalnya Sauni yang mampu mengumpulkan 398 suara dan jumlah suara rusak sebanyak 9 lembar.  Keunggulan Irma sebanyak 157 suara dari rivalnya, menjadikan dirinya sebagai orang nomor satu di Desa Hilir periode 2021-2027 atau untuk selama enam tahun mendatang, menggantikan Keuchik  lama, Taslim yang sudah memimpin dua periode.

Proses Pemilihan Keuchik didesa itu, mirip dengan proses pemilihan Kepala Daerah secara langsung, bebas, dan rahasia, hanya diikuti dua kandidat, dilaksanakan di kantor Desa Hilir Tapaktuan, Sabtu (13/03/2021) dengan menerapkan prokes covid-19.

Amatan BERITAMERDEKA.nat, warga Gampong Hilir begitu antusias dalam mengikuti proses pemilihan, mulai pemberian suara sampai dengan perhitungan suara sejak pagi hingga petang ba’da Ashar.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan, Erri Zulhendri, menyebutkan sekitar 80 persen dari jumlah daftar pemilih yang berpartisipasi dalam pemilihan ini.

“Sebanyak 962 lembar surat suara terkumpul dari 1343 jumlah daftar pemilih. Jumlah surat suara yang masuk itu sudah termasuk 17 lembar suara yang dikumpulkan panitia dari pemilih yang sakit atau mencoblos di rumah,” terang Erri mantan Ketua Pemuda Gampong Hilir.

Sementara itu, Keuchik gampong Hilir, Taslim diakhir acara mengapresiasi partisispasi warganya dan kinerja P2K, sehingga proses pemilihan berlangsung lancar, aman, dan sukses.

“ Kami berharap pemimpin yang terpilih hari ini, dapat meneruskan program-program yang sudah kami rintis sebelumnya dan kami yakin Irmawadi dapat melakukan perubahan terhadap pertumbuhan gampong, sebagaimana ekspektasi masyarakat,” tukas Taslim yang juga Panglima Laot wilayah Lhok Tapaktuan. |herian|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...