Breaking News

Bank Aceh

Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Mahasiswa Serbu Kantor DPRK Langsa

Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Mahasiswa Serbu Kantor DPRK Langsa
Ribuan Mahasiswa Serbu Gedung DPRK Langsa | foto syafrul

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Pengesahan Undang Undang Cipta Kerja menuai penolakan di berbagai daerah. Tak pelak, hal ini juga dilakukan oleh ribuan mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa melakukan demo dihalaman Kantor DPRK Langsa, Kamis (8/10/2020).

Para mahasiswa tersebut menganggap Undang Undang Cipta kerja sangat merugikan para buruh dan masyarakat pekerja lainnya.

Salah seorang mewakili pendemo membacakan Petisi KBM UNSAM, diantaranya meminta DPRK Langsa untuk menolak tegas UU Cipta Kerja, mengirim surat penolakan UU Cipta Kerja ke Presiden sebagai pertimbangan dan menerbitkan Perpu pencabutan UU Cipta Kerja.

"Meminta kepada Pimpinan DPRK Langsa untuk segera merespon tuntutan kami dalam waktu 1X24 Jam," teriak salah seorang mahasiswa.

Apabila DPRK Langsa tidak mengindahkan tuntutan kami, kata mahasiswa itu lagi, maka kami akan tetap disini menunggu surat balasan dari DPR RI dan jika tidak dihiraukan, dipastikan kami akan menurunkan massa berlipat ganda.

Aksi tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP yang bersiap siaga mengantisipasi terjadinya anarkisme pada demo mahasiswa itu.

Namun, mahasiswa secara tertib menyatakan pendapat di halaman depan Kantor DPRK Langsa yang disambut oleh sejumlah anggota dan ketua wakil rakyat Langsa itu.

Adapun anggota DPRK Langsa yang tampak akan menemui mahasiswa diantaranya, Wakil I, Saifullah, Wakil II, Ir. Joni, Anggota T. Ratna Laila, Melvita Sari dan Faisal. | syafrul |

Sponsored:
Loading...