Breaking News

Doakan Demokrat Menang Pemilu 2024

Tolak Moeldoko, 10 Kiai NU Nyatakan Dukung AHY

Tolak Moeldoko, 10 Kiai NU Nyatakan Dukung AHY

Jakarta, BERITAMERDEKA.net -
Dukungan mengalir kepada Partai Demokrat (PD) pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah partai ini dirundung konflik internal karena munculnya KLB di Deliserdang, Sumatera Utara, yang menjadikan KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Dukungan itu salah satunya diberikan oleh 10 Kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Banyuwangi, Jawa Timur. 10 Kiai yang mendukung kubu AHY datang dari pengasuh Pondok Pesantren di daerah tersebut.

"10 Kyai NU Pengasuh Pondok Pesantren di Banyuwangi memilih bergabung dengan Partai Demokrat hari ini (12/3) karena sikap Ketum @AgusYudhoyono yang selalu berusaha hadir di tengah masyarakat," demikian dikutip dari akun Twitter @PDemokrat, Sabtu (13/3/2021).

"Para Kyai NU tersebut juga menyatakan sikap menolak KLB & mendukung kepemimpinan AHY," imbuhnya.

Dukungan itu salah satunya disampaikan Pengasuh Ponpes Ibnu Sina, Genteng, Banyuwangi, Masykur Ali. Dia bersama 10 Kiai pengasuh pesantren di Kabupaten Banyuwangi resmi bergabung dengan Partai Demokrat.

"Saya melihat bahwa Partai Demokrat selalu hadir di saat-saat masyarakat membutuhkan bantuan, selalu hadir di saat-saat masyarakat kena musibah bencana alam puting beliung dan sebagainya," tuturnya melalui tayangan video yang di-posting di akun twitter resmi PD.

Selain itu, kata Kiai Masykur, PD juga hadir untuk memberikan bantuan dan solusi kepada masyarakat yang terkena musibah. Dia percaya, bantuan itu diberikan karena program yang dikakukan PD di bawah kepemimpinan AHY sebagai Ketum.

"Oleh karena itu, saya bersama 10 kiai pengasuh ponpes tetap mendukung mas AHY sebagai ketum Demokrat dan 10 kiai selalu mendoakan mas AHY tetap sabar dalam menghadapi cobaan, tantangan sehingga dengan demikian Demokrat tetap jaya dan memenangkan pemilu di 2024," ujarnya.(*)

Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...