Breaking News

Tokoh Bankir Internasional Asal Aceh Tutup Usia

Tokoh Bankir Internasional Asal Aceh Tutup Usia
Dr. Hc. Adzan Ganto bin Hasan Basri Ganto. (Ist)

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Berita duka menyelimuti rakyat Aceh. Betapa tidak, sekira pukul 11.00 WIB, Dr. Hc. Adnan Ganto bin Hasan Basri Ganto dikabarkan meninggal dunia, di Jakarta, Selasa (23/03/2021).

Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Fahlevi Kirani menyatakan ikut berduka cita dan mendoakan ampunan atas meninggalnya bankir dunia yang bekerja selama 23 tahun di Bank Inggris dan Morgan Bank ini.

"Innalillahi wa inna Ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah tokoh Aceh di Jakarta, Adnan Ganto bin Hasan Basri Ganto, Selasa, 23 Maret 2021,  sekira pukul 11.37 WIB. Semoga Allah merahmati, memaafkan dan memberi ampunan," tulis Rizal di akun media sosialnya @Balee Rizal Fahlevi Kirani.

Sebelumnya Adnan Ganto sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, dan didoakan kesembuhannya olah masyarakat Aceh di Jakarta.

Adnan Ganto dikenal sebagai bankir dunia, yang juga Penasihat Ekonomi Pemerintah, khususnya pada Kementerian Pertahanan RI. Selain itu, ia juga menjadi penasihat Pemerintah Aceh selama beberapa tahun terakhir, terutama masa konversi BPD Aceh menjadi Bank Syariah Aceh. |AMIR|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...