Breaking News

Tim Peucrok Jaring  Warga tak Pakai Masker

Tim Peucrok Jaring  Warga tak Pakai Masker

Calang, BERITAMERDEKA.net- Aparat gabungan yang tergabung dalam tim Peucrok 19 Kabupaten Aceh Jaya menemukan masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Ditemunya warga yang tidak patuhi protokol kesehatan, saat petugas yang terdiri dari berbagai intansi diantaranya personil polisi, TNI dan Satpol PP/WH melakukan razia masker di sejumlah tempat dalam Kota Calang.

Ipda Hengky Zulkarnaen salah seorang personil Tim Peucrok Aceh Jaya, Rabu 7 Oktober 2020 mengatakan kegiatan yang digelar pihaknya menindak lanjuti Peraturan Bupati Aceh Jaya No. 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencengahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Aceh Jaya.

Ia mengungkapkan, dalam razia tersebut pihaknya masih banyak menemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker.

Dijelaskan, bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, pihaknya memberikan berbagai sanksi yang harus dilaksanakan oleh pelanggar, diantaranya menyanyikan lagu kebangsaan, membaca ayat pendek dan membaca ikrar tidak mengulanginya.

"Masih banyak kita temukan masyarakat yang tidak mematuhi anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan covid-19," Ujar Ipda Hengky Zulkarnaen

Sementara, Khairil salah seorang warga mengaku sangat terkejut saat petugas menghampiri dirinya menanyakan masker.

Ia menjelaskan, terkait hal itu dirinya mengucapkan terima kasih pada petugas yang telah mengingati untuk memakai masker disaat keluar rumah. Dan berjanji dirinya tidak akan mengulanginya.

"Saya berjanji tidak akan mengulangi jika keluar rumah tidak memakai masker karena memakai masker penting untuk kesehatan ditengah wabah covid-19," Cetus Khairil. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...