Breaking News

Pra Pora-III Cabor Catur

Tim Beregu Putra Aceh Tengah Boyong Emas

Tim Beregu Putra Aceh Tengah Boyong Emas

Blang Pidie, BERITAMERDEKA.net - Di Kejuaraan Catur Pra Kualifikasi Pra Pora - lll Tahun 2021 di Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), tim beregu putra dari Aceh Tengah, boyong emas dan lolos ke PORA Pidie 2022.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Kejuaraan Catur Pra Pora-III, Qamaruzzaman Hagny, M.Sos. Selain emas di beregu putra, Kabupaten Aceh Tengah di kategori perorangan putri juga mendapat tiket menuju Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) Pidie tahun depan, yang menempati ranking ke lima oleh atlet Afifah Risna Fitri.

Selain itu, di kategori perorangan putra, atlet Sofyan Nurdin juga dari Aceh Tengah berada di  peringkat tujuh dengan perolehan poin lima setengah, sebutnya yang di iyakan Ketua Wasit Pra Pora-III, Annissa Faraliana, FA.

Ditambahkan Qamaruzzaman Hagny yang juga Ketua Harian Pengprov Percasi Aceh, tim beregu putra Kota Banda Aceh, membayangi Aceh Tengah dalam perolehan poin, dimana di babak penentu kesembilan, akhirnya tim beregu Catur Kota Banda Aceh, mendapat medali perak.

Setelah Kota Banda Aceh, medali perunggu disabet tim beregu putra dari Kabupaten Aceh Selatan, dengan perolehan 12 poin yang di babak terakhir mengalahkan Kota Sabang.

Kemudian, ranking ke empat dipegang tim catur Kabupaten Aceh Besar, dengan 11 poin. Lalu, tim beregu putra dari Kabupaten Aceh Tenggara, di posisi kelima yang lolos ke Pora Pidie 2022, terang Ketua Wasit.

Ranking enam dan tujuh diperoleh dari pecatur beregu putra dari Kabupaten Bireuen dan setelahnya Aceh Timur, dengan poin 11, sama dengan  Bireuen.

"Ini daerah-daerah yang mendapat tiket menuju Pora Pidie 2022, dari beregu putra. Mereka sudah dipastikan bakal bertanding di Pora plus tim beregu putra tuan rumah, Kabupaten Pidie," pungkas Annissa. |red|

Editor:
Sponsored:
Loading...