Breaking News

Tiga Cabor Andalan Aceh Jaya Dapat Pembinaan Tahun 2020

Tiga Cabor Andalan Aceh Jaya Dapat Pembinaan Tahun 2020
Cabor Taekwondo

Calang, BERITAMERDEKA.net- Pemerintah Aceh Jaya melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) terus membina tiga cabang olah raga andalan daerah setempat.

Asy'ari Kepala Dispora Aceh Jaya mengatakan tiga cabang olah raga yang mendapatkan perhatian penuh yaitu Taekwondo, Kerate dan Tarung Drajat.

Menurutnya, tiga Cabor tersebut merupakan salah satu cabor yang telah membawa harum nama Aceh Jaya dari berbagai event baik yang digelar tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Ia menyampaikan tiga cabor tersebut merupakan cabor yang mendapat anggaran dari pemerintah untuk pembinaan dengan tenggang waktu 3 bulan lamanya.

"Karena tiga cabor ini merupakan cabor yang mendapatkan prestasi dari pora dan cabor yang diarahkan Aceh untuk dilaksanakan pembinaan," kata Asy'ari, Jum'at 11/12/2020.

Masih kata Asy'ari menjelaslan dengan adanya pembinaan yang dilakukan pihaknya walaupun ditengah pandemi covid-19 bèrharap cabor tersebut terus berlatih walaupun masa pembinaan telah selesai.

"Kita hanya bisa membina tiga cabor selama tiga bulan dan itu disaat Aceh Jaya masih ditetapkan sebagai zona hijau dan selanjutnya kita hentikan karena zona pandemi berubah sehingga kita hentikan," terang Asy'ari.

Walaupun demikian, pembinaan untuk tiga cabor andalan telah selesai dilaksanakan, pihak Dispora Aceh Jaya berupaya pada tahun 2021 pembinaan cabor di Aceh Jaya bisa kembali bertambah.

"Itu kami sampaikan karena cabor yang ada di Aceh Jaya bukan hanya tiga cabor saja tetapi masih banyak cabor lainnya yang perlu mendapat pembinaan," cetus Asy'ari. |musliadi|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...