Breaking News

Bank Aceh

Tgk Athaillah Daud Pimpin Dayah Madinatuddiniyah Al- Ikhlas Peusangan

Tgk Athaillah Daud Pimpin Dayah Madinatuddiniyah Al- Ikhlas Peusangan

Bireuen, BERITAMERDEKA.net - Ulama Kharismatik, Tgk H Muhammad Amin (Abu Tumin Blang Blahdeh) meresmikan Dayah Madinatuddiniyah Al- Ikhlas, Gampong Tanjung Paya, Simpang Kameng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, serta mempeusinjuek pimpinan Baru dayah tersebut, Tgk Athaillah Daud, Rabu (18/11/2020).

Dalam acara peresmian dan peusijuek itu, selain dihadiri ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh, juga turut dihadiri politisi, pengusaha, dan tokoh masyarakat, seperti Ketua DPRK Bireuen, Rusydi Mukhtar, S.Sos, anggota DPRA Tu Khaidar, H Yusri Abdullah S,Sos, H Mukhlis, A.Md, Camat Peusangan , Geuchik Gampong Tabjong Paya, Subarni Jailani Abas, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Dayah Madinatuddiniyah Al- Ikhlas yang didirikan tahun 2001  merupakan dayah peninggalan H Usman Ali yang akrab di sapa, Toke Oh yang kemudian menyerahkan kepada masyarakat setempat untuk mengelolanya dan mempercayakan kepada Tgk Muzir Idris untuk mengendalikan dayah tersebut. Namun sejak Tgk Munzir Idris meninggal dunia, dipercayakan kepada Tgk Athaillah Daud untuk menjadi pimpinannya.

Geuchiek Tanjong Paya, Subarni Jailani Abas menyatakan syukurnya, atas kehadiran ulama Kharismatik, Abu tumin Blang Blahdeh, yang meresmikan dan mempeusijuek dayah yng menjadi kebanggaan masyarakat setempat, sekaligus turut memberi tausiahnya.

"Terimakasih juga kepada undangan lainnya dan atas kerja sama semua pihak, atas terselenggaranya acara yang berjalan dengan sukses" ujar Geuchik Subarni Jailani Abas didampingi Rivanda Anwar, Kasi Pemerintahan Gampong seusai peresmian.

Dikatakan, Dayah Madinatuddiniyah Al- Ikhlas yang merupakan milik masyarakat mencakup wilayah Kemesjidan Geuleumpang Tujoeh ini, diharapkan tumbuh dan berkembang sebagai mana mestinya serta dapat melahirkan santri santri berkompeten.

“Semoga dengan direresmikan dan adanya pimpinan yang baru, hendaknya dayah ini, mampu berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM para santri / yang berdampak positif, di lingkungan masyarakat,” urainya Geuchiek Subarni, seraya mengatakan, acara peresmian itu turut dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menghadirkan penceramah tunggal Tgk Faisal Hadi dari Ujong Blang.(Maimun Mirdaz)

Sponsored:
Loading...