Breaking News

Tgk. Amran Peusijuk Armada Damkar Bakongan dan Resmikan Pos Damkar Trumon Timur

Tgk. Amran Peusijuk Armada Damkar Bakongan dan Resmikan Pos Damkar Trumon Timur

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mempeusijuk satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang baru ditempatkan di Pos Damkar 05 Bakongan, serta meresmikan Pos Damkar 09 Trumon Timur, guna mengoptimalisasi layanan kepada masyarakat di bidang penanganan bencana, khususnya kebakaran, Sabtu (5/6/201).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP., menyebutkan mobil pemadam kebakaran baru yang ditempatkan pada Pos Damkar 05 Bakongan, ini nantinya akan mencakup wilayah kerja pada tiga kecamatan, yakni Bakongan, Bakongan Timur, dan Kota Bahagia.

Sedangkan Pos Damkar 09 Trumon Timur, merupakan pos Damkar yang resmi dibentuk dan diaktifkan, atas dukungan dan dorongan dari Anggota DPRK dapil setempat.

"Nantinya pos Damkar, ini akan mendapatkan dukungan dari pos Damkar lain yang telah lebih dulu beroperasi. Untuk sementara, Pos Damkar 09 Trumon Timur, masih menggunakan unit mobil pemadam lama, dan akan segera diupayakan untuk pengadaan unit mobil baru yang lebih representative," jelasnya.

Sementara itu, Tgk. Amran mengatakan, dengan beroperasinya unit Damkar serta Pos Damkar baru ini, diharapkan dapat membantu warga saat terjadi musibah.

“Ini telah menjadi langkah awal kita, dalam mengantisipasi apabila bencana tersebut datang, kita berdo'a agar seluruh masyarakat baik di Bakongan Raya maupun Trumon Raya dijauhkan dari bencana kebakaran,” ujar Tgk. Amran.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...