Breaking News

Tes Swab Tiga Kali Negatif, SB akan Lanjutkan Sekolah Perwira

Tes Swab Tiga Kali Negatif, SB akan Lanjutkan Sekolah Perwira
Bupati Simeulue ketika konferensi pers

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Hasil swab terhadap dua warga Simeulue yang dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, satu diantaranya yakni SB (42) warga dari Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur dinyatakan negatif Covid setelah tiga kali menjalani tes swab di RS Zainal Abidin.

Hal itu diungkap oleh Bupati Simeulue Erli Hasim selaku Ketua Umum Satgas Covid-19 Simeulue saat menggelar konferensi pers didampingi oleh Dirut RSUD Simeulue, drg.Farhan dan Kepala Inspektorat Simeulue, Drs. Alwi Alhas serta Jubir Satgas Covid Simeulue Ali Muhayatsah, di Media Center Covid Simeulue, Jumat 15 Mei 2020.

Sebelumnya pada Selasa 12 Mei lalu kedua warga Simeulue SB dan AS dibawa ke Banda Aceh untuk menjalani perawatan, setelah dilakukan perawatan serta pengambilan kembali sampel swab tahap kedua pada 13 Mei serta tahan ketiga pada tanggal 14 Mei 2020.

SB dinyatakan negatif Covid setelah tiga kali menjalani tes swab, sementara AS pada swab kedua juga dinyatakan negatif sementara untuk swab ketiga masih menunggu hasil yang baru akan diketahui pada Sabtu 16 Mei 2020 besok.

Sementara itu Dirut RSUD Simeulue, drg.Farhan mengungkap bahwa SB nantinya akan kembali melanjutkan Sekolah Calon Perwira setelah selesai menjalai tahapan perawatan di Zainal Abidin dan akan ditangani oleh pihak Dokkes Polda Aceh.

“Untuk SB nanti tidak pulang dulu ke Simeulue, beliau akan ditangani oleh pihak Dokkes Polda Aceh dan akan melanjutkan sekolah calon perwira,” kata drg.Farhan. | al ashab |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...