Breaking News

Terungkap,  Motif  Pelaku Pembunuhan di Desa Tembolon

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net- Seorang pedagang, Hanafiah Amin, 47 tahun, warga Kampung Tunong Krueng, Paya Bakong, Aceh Utara, yang mengais rezeki dengan membeli hasil panen hingga ke Bener Meriah.

'Apa lacur', kepergiannya kali itu ke kawasan Bener Meriah, berakhir tak pernah kembali, karena mayat nya ditemukan dan telah di evakuasi pada 17/02/2021 lalu,  dari dasar jurang sedalam 30 meter di Dusun Blang Terujak, Desa Tembolon, Kecamatan Syiah Utama.

Kapolres Bener Meriah melalui Kasatreskrim Iptu. Rifki Muslim, mengatakan sudah mengamankan dua tersangka pelaku, yaitu JM, 49 tahun, warga Bener Meriah dan AB, 35 tahun, warga Langsa.

Rifki menceritakan kronologinya. Saat itu, korban dari Aceh Utara menuju ke Syiah Utama membawa barang dagangannya, ketika itu, tersangka JM dan tiga temannya berada di satu mobil yang sama dengan milik korban.

Posisi JM duduk di depan di samping korban. JM melihat uang puluhan juta dibungkus dengan plastik, dan JM ingin memilikinya, ujarnya.

Masih dari keterangan pelaku yang dibeberkan Kasatreskrim Polres Bener Meriah, JM dan korban adalah teman. Kemudian, selang dua hari, korban dihubungi dan diminta ke tempat JM di kebun miliknya di Dusun Blang Terujak, Kampung Tembolon, tempat mayat korban di temukan.

“Nah, ketika korban sampai di kebun, JM langsung mengeksekusi korban, dengan dipukul menggunakan benda tumpul,” kata Rifki lagi.

Sepengakuan JM, sebut Rifki, pelaku dibantu oleh AB. Setelah dipukul, JM hanya menemukan uang Rp.1,2 juta, setelah menggeledah korban. Lalu, korban di bakar dan dibuang ke jurang, tutup Rifki. | Nisa |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...