Breaking News

Termasuk Simeulue, Lima Kabupaten di Aceh Masuk Zona Hijau

Termasuk Simeulue, Lima Kabupaten di Aceh Masuk Zona Hijau

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Kabupaten Simeulue menjadi satu dari lima kabupaten di Provinsi Aceh yang berhasil mampu menekan penambahan kasus dan angka terkait Covid 19.

Seperti diketahui pada 07 Juni lalu, Kabupaten Simeulue menjadi status zona kuning setelah sebelumnya ditetapkan sebagai daerah zona merah covid 19 pada akhir Mei 2020.

Khusus di Aceh sendiri ada lima kabupaten yang berubah statusnya dari kuning menjadi hijau yakni
Aceh Barat Daya, Pidie, Simeulue, Gayo Lues, Bener Meriah.

Hal itu seperti yang diungkap oleh Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiku Adisasmito saat pemaparan langsung di Istana Kepresidenan seperti yang ditayangkan langsung di YouTube Setpres pada Rabu (24/06/) kemarin.

Bagian terpenting adalah ternyata daerah-daerah di Indonesia mampu meredam COVID ini menjadi zona hijau, yang dulunya mereka masih zona kuning," ujar Wiku Adisasmito.

Wiku mengapresiasi seluruh kepala daerah yang berhasil menjadi zona hijau l, menurutnya ini adalah prestasi luar biasa.

"Ini adalah para keberhasilan ASN, pimpinan daerah yang bisa mengamankan dan bisa menekan kasus-kasus baru, dan tidak ada yang meninggal di sini, dan ini adalah prestasi yang luar biasa," tutup Wiku Adisasmito.

Sementara itu, Ali Muhayatsah,SH Jubir Covid 19 Simeulue, saat dimintai tanggapan nya menanggapi Simeulue yang berhasil keluar dari zona kuning sehingga bisa masuk zona hijau yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat menyambut baik.

Namun Ali Muhayatsah juga mengingatkan agar masyarakat Simeulue tetap mengikuti pada protokol kesehatan sehingga tetap menjaga agar tidak ada lagi kasus baru covid 19 I al ashab I.

Sponsored:
Loading...
Loading...