Breaking News

Terkait Warga Kurang Mampu di Gampong Lhok Bani, Ini Kata Geuchik

Terkait Warga Kurang Mampu di Gampong Lhok Bani, Ini Kata Geuchik

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Sakdiah warga Gampong Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat yang kini tinggal di gubuk sekitar area perumahan relokasi Pusong di gampong setempat, sebelumnya telah mendapatkan bantuan Pemerintah Kota Langsa.

Demikian diantaranya disampaikan Geuchik Gampong Lhok Bani, Yusri kepada wartawan, Sabtu (20/11/2021).

"Sakdiah itu telah mendapat BLT dari dana Gampong/Dana Desa sebanyak tiga kali sebesar Rp. 1.800.000,-," ujar Yusri.

Menurutnya, Sakdiah bersama anaknya baru dua bulan tinggal di gubuk tersebut, sebelumnya Sakdiah tinggal bersama ayahnya Musa Ali di perumahan relokasi pusong di gampong setempat.

Menurut Yusri lagi, orang tua Sakdiah, Musa Ali telah menempati rumah relokasi yang dibangun oleh Pemerintah Kota Langsa selama 10 tahun.

"Kita tak mengetahui secara pasti, dia (Sakdiah) pindah dari rumah orang tuanya, setahu saya mereka itu keluarga besar dengan delapan orang bersaudara," ujar Yusri lagi.

Terkait bantuan yang disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa, seharusnya berkoordinasi dengan pihaknya selaku Geuchik Gampong Lhok Bani.

"Mereka tidak berkoordinasi dengan aparat gampong dalam menyalurkan bantuan, seharusnya dilakukan," ujarnya.

Sehingga kata Yusri, timbul asumsi dan terkesan seolah pemerintah tidak memberikan perhatian. Padahal selama ini Pemerintah Kota Langsa selalu membantu warga kurang mampu.

"Selama ini Pemerintah Kota Langsa selalu mengedepankan perhatian kepada warga kurang mampu, salah satunya pembangunan rumah relokasi di Gampong Timbang Langsa, insyaAllah, kita akan bantu dia (Sakdiah)," pungkasnya. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...