Breaking News

Terkait Penundaan Pilkada, KIP Aceh Jaya: Kita Telah Laksanakan Tanggung Jawab Sesuai UUPA

Terkait Penundaan Pilkada, KIP Aceh Jaya: Kita Telah Laksanakan Tanggung Jawab Sesuai UUPA
Izwar

Calang, BERITAMERDEKA.net - Pasca penetapan Pilkada Aceh dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia bersamaan dengan daerah lain pada tahun 2024, sejumlah polemik bermunculan di Aceh atas keputusan dinilai melanggar undang-undang kekhususan  dimiliki Aceh (UUPA).

Ketua Komisioner Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya, Izwar menyampaikan KIP sendiri telah melaksanakan tanggung jawab sebagai salah satu penyelenggara Pilkada agar berjalannya sesuai Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA).

"Kita telah mengadvokasi dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak tentang tahapan yang dulu ditetapkan oleh KIP Aceh pada Tahun 2022 termasuk Pemerintah Aceh Jaya," ujarnya Senin, 5 Maret 2021.

Namun, kata Izwar, pihaknya menyadari dalam pelaksanaan Pilkada di suatu daerah melibatkan berbagai unsur dan institusi, termasuk Pemerintah Pusat yang mempunyai wewenang penuh.

"Intinya KIP dan KIP Aceh Jaya telah melaksanakan tanggung jawab, selanjutnya menjadi ranah gubernur, DPRA dan elit Aceh lainnya dalam menjalin komunikasi politik dengan Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan Pilkada " pungkas Izwar. | agus liandi |

Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...