Breaking News

Terkait Penimbunan Limbah Sudah Ada Izin dari Otoritas Pelabuhan

Terkait Penimbunan Limbah Sudah Ada Izin dari Otoritas Pelabuhan

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net- Terkait persoalan penimbunan limbah tambang emas di komplek Pelabuhan Tapaktuan sudah ada izin dari otoritas pelabuhan.

Wakil Direktur CV Nagana Mineral, Teuku Sukandi, menyatakan perusahaan bukan penambang melainkan pembeli ampas atau limbah sisa gelendongan masyarakat, jadi kenapa harus ada Izin Usaha Penambangan Khusus (IUPK), ungkap Sukandi kepada wartawan, Ahad (28/2/2021).

CV Nagana Mineral sudah memiliki dokumen persyaratan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Selatan, untuk penimbunan limbah tambang emas di Pelabuhan.

"Jika izin itu masih kurang, maka kami akan melengkapi persyaratan tersebut, asalkan usaha ini jangan ditutup", ujarnya.

Di tengah ancaman wabah pandemi Covid-19 ini, secara tidak langsung masyarakat Aceh Selatan terbantu dengan adanya usaha ini.

"Di Aceh Selatan ini, hampir rata-rata disetiap kecamatan ditumpuk limbah, lalu kami membeli setidaknya, telah mengurangi limbah - limbah bertumpuk itu,"tutup Sukandi.|yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...